MOTOGP
Disebut akan Jadi Pemimpin Tim, Ini Tanggapan Alex Rins
04 Januari 2019 14:06 WIB
berita
Alex Rins / Foto: Motorsport
BARCELONA - Rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengomentari pernyataan bos timnya, Davide Brivio, yang mengatakan bahwa dirinya akan memimpin perkembangan timnya di musim depan.

Dengan hengkangnya Andrea Iannone dari Suzuki, tim asal Jepang itu merekrut Joan Mir. Otomatis, status Alex Rins di tim akan berubah menjadi senior, walaupun usianya tak jauh beda dengan Mir yang akan memulai musim rookienya di 2019.

Davide Brivio mengatakan bahwa Alex Rins akan menjadi pemimpin dalam perkembangan tim. Namun, rider berusia 23 tahun itu mengatakan hal sebaliknya.


Baca Juga :
- Musim Ini Suzuki Jadi Tim yang Sangat Berkembang
- Rider Suzuki Ini Akui Dia Bisa Menang di MotoGP Qatar



Menurutnya, tanggung jawabnya di Suzuki Ecstar masih sama seperti saat Andrea Iannone, yang lebih senior lagi, masih berada di tim.

"Dengan Andrea (Iannone) hengkang, sepertinya tidak ada yang berubah. Ya, memang saya memiliki pengalaman lebih tahun depan," ucap Rins.


Baca Juga :
- Dramatis! Dovizioso Asapi Marquez di MotoGP Qatar!
- Komentar Para Pesaing Terkait 'Dream Team' Honda Jelang MotoGP Qatar 2019


"Tanggung jawab saya di tim masih sama, harus membawa tim menuju kesuksesan. Sejujurnya, berat tanggung jawab itu tidak menjadi masalah bagi saya, malah itu memotivasi saya untuk tampil lebih baik lagi," tambahnya.

Di musim lalu, Alex Rins berada di peringkat kelima klasemen rider, dengan catatan 5 podium. Itu sebabnya Suzuki memberikannya perpanjangan kontrak berdurasi 2 tahun jelang malam natal. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah