FORMULA 1
Kimi Raikkonen Tak Sabar Ingin Balapan dengan Tim Barunya
04 Januari 2019 13:40 WIB
berita
Foto: Istimewa
ABU DHABI - Pembalap veteran Formula 1, Kimi Raikkonen, mengaku sudah tidak sabar balapan dengan tim barunya, Alfa Romeo Sauber. Ini merupakan kali kedua Raikkonen membela Sauber.

Dalam Formula 1, Raikkonen sudah malang melintang di banyak tim. McLaren-Mercedes, Renault, Ferrari, menjadi tim-tim besar yang pernah dibelanya. Namun, di musim 2019, The Iceman akan kembali membalap untuk Sauber, yang merupakan tim pertamanya saat terjun ke F1 pada 2001.

Pembalap veteran asal Finlandia itu mengaku sudah tidak sabar ingin membalap untuk tim barunya itu. Musim 2019 akan menjadi musim yang berbeda untuknya.


Baca Juga :
- Pembalap Ferrari Ini Senang Bottas Menang di GP Australia
- Hasil Lengkap Kualifikasi Formula 1 GP Australia: Hamilton Pole!



"Saya sudah tidak sabar ingin balapan. Musim depan akan ada perasaan yang berbeda, tapi tujuan tim tetap sama," ucap pembalap yang dikenal pendiam itu.


Baca Juga :
- Kata Raikkonen, Banyak-banyak Berpesta Bisa Jadi Pembalap yang Andal
- Uji Coba Pramusim Selesai, Red Bull Racing Jangan Kegirangan


"Saya harap musim depan menjadi musim yang cukup bagus bagi saya dan tim. Saya memiliki perasaan yang bagus saat Sauber mengontak saya, jadi itulah alasan mengapa saya setuju kembali ke sini," tambahnya.

Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Raikkonen, Ferrari juga mengambil pembalap Sauber musim 2018, Charles Leclerc. Pembalap asal Monaco itu memang digadang-gadang akan menjadi pembalap masa depan Si Kuda Jingkrak. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah