FORMULA 1
Schumacher Vital dalam Perkembangan Mercedes
04 Januari 2019 13:23 WIB
berita
Foto: Istimewa
BERLIN - Ketua tim Mercedes, Toto Wolff, mengatakan bahwa kehadiran Michael Schumacher sangat vital dalam perkembangan timnya.

Tepat Kamis (3/1) kemarin, Michael Schumacher merayakan ulang tahun ke-50. Sayang pembalap legendaris Ferrari itu masih belum sadarkan diri dari cedera kepala yang dideritanya beberapa tahun lalu.

Schumi mendapatkan banyak penghormatan dari berbagai kalangan pembalap. Salah satunya adalah Mercedes yang mengatakan bahwa peraih gelar juara dunia 7 kali telah mengubah Formula 1.


Baca Juga :
- Ferrari Sedang Membuat Pernyataan dengan Kecepatannya
- F1 Musim 2018 akan Dijadikan Film Dokumenter



Toto Wolff, ketua tim Mercedes, mengatakan selain mengubah Formula 1, Schumacher juga mengubah timnya saat pembalap asal Jerman itu membela panji The Silver Arrows.

"Michael (Schumacher) adalah salah satu pembalap yang membantu kami menemukan sukses di F1 selama 5 tahun terakhir," ucap Wolff.

"Tak ada pembalap yang sama sepertinya. Pengalamannya sebagai pembalap memberikan kontribusi yang besar dalam perkembangan tim kami."


Baca Juga :
- Vettel Anggap Leclerc Sebagai Rival, Bukan Murid
- Mercedes Harus Fokus, Jangan Terganggu dengan Kecepatan Ferrari


"Dia memiliki peran yang sangat krusial saat memutuskan kembali membalap di Formula 1. Bergabung dengan tim kami, dia membantu kami menemukan sukses  kami yang sekarang," tambahnya.

Schumacher sempat memutuskan pensiun pada 2006 dan meninggalkan Ferrari. Namun, pada 2010, dirinya memutuskan kembali membalap bersama Mercedes dan kembali pensiun di 2012. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah