FORMULA 1
Penghormatan Rival untuk Michael Schumacher
04 January 2019 10:33 WIB
berita
Michael Schumacher juga sempat membalap untuk Mercedes / Foto: Crash
BERLIN - Rival tim Formula 1 Ferrari, Mercedes, memberikan penghormatan untuk pembalap legendaris Si Kuda Jingkrak, Michael Schumacher. Penghormatan itu disampaikan oleh ketua tim The Silver Arrows, Toto Wolff.

Michael Schumacher merayakan ulang tahunnya yang ke-50 pada Kamis (3/1) kemarin. Sayang, sang pembalap masih belum sadarkan diri setelah mengalami insiden saat berlibur beberapa tahun lalu.


Baca Juga :
- Vettel Masih Percaya Ferrari Memiliki Motivasi
- Line Up Sementara Pembalap Formula 1 Musim 2020: 11 Pembalap Belum Pastikan Bertahan




Menjadi juara dunia 7 kali, Schumacher merupakan pembalap paling berpengaruh di F1, walaupun sudah tidak membalap lagi. Itu dikatakan oleh Toto Wolff.

"Michael (Schumacher) telah memberikan dampak yang luar biasa dalam Formula 1," ucap Wolff.


Baca Juga :
- Status di Mercedes Tak Aman, Bottas Tidak Tertekan
- Sebastian Vettel Beri Nilai Penampilannya di Tengah Musim: 5 dari 10


"Bukan hanya mencatatkan rekor yang sampai saat ini belum terpecahkan, dia juga merubah olahraga ini," tambahnya.

"Sebagai pembalap, Michael telah membawa Formula 1 ke tingkat yang berbeda, dengan perhatiannya terhadap detail dan wawasan tekniknya."

"Dia melakukan semuanya dengan penuh determinasi, dari rapat teknis sampai latihan fisik. Dan dia selalu mencari cara baru untuk mengembangkan penampilan di atas lintasannya," Wolff mengakhiri.

Walaupun merupakan rival, Schumi juga sempat menjadi bagian Mercedes dalam awal perkembangan tim asal Jerman itu. Selama dua musim, 2010 sampai 2012, Schumacher membantu menjadikan Mercedes tim yang tangguh. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news