LIGA ITALIA
Begini Pengakuan Donnarumma terhadap Gattuso
01 January 2019 19:55 WIB
berita
Selebrasi penggawa AC Milan usai menutup 2018 dengan kemenangan atas SPAL di San Siro. (Foto: ACMilan.com)
MILAN - AC Milan menutup 2018 dengan manis. Itu setelah skuat asuhan Gennaro Gattuso mengalahkan SPAL 2-1 di Stadion San Siro (29/12).

Kemenangan pada Seri A pekan ke-19 ini mengakhiri paceklik Milan dalam empat laga terakhir sepanjang Desember. Maklum, dalam periode itu, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan hanya mampu tiga kali imbang serta sekali kalah.




Baca Juga :
- Jadwal Pertandingan Liga Italia Serie A Pekan 8, Sabtu-Senin 19-21 Oktober 2019
- Milan Tak Kunjung Sehat




Berkat tiga poin dari SPAL tersebut, Milan pun menutup tahun di peringkat lima klasemen sementara Seri A. Mereka mengoleksi 31 poin yang hanya selisih satu angka dari Lazio (32 poin) di posisi empat sekaligus batas akhir ke Liga Champions musim depan.

"Saya senang melakukan penyelamatan gemilang. Namun, yang utama, tim bermain bagus," kata Donnarumma kepada Milan TV.


Baca Juga :
- Barrow Siap Mengorbit Kembali
- Sanchez Kembali ke Lapangan pada 2020


"Secara keseluruhan, permainan tim luar biasa. Apalagi, dengan aksi (Gonzalo) higuain yang kembali mencetak gol. Bagi saya, dia salah satu striker terbaik dunia. Kami butuh gol dan penampilan terbaik Higuain di Milan."

Pernyataan kiper 19 tahun ini beralasan. Pasalnya, Milan sempat tertinggal lebih dulu akibat striker SPAL, Andrea Petagna saat laga berjalan 13 menit.

Beruntung, semangat tak kenal lelah mampu diterapkan mereka diiringi motivasi Gattuso. Diawali aksi Samuel Castillejo yang tiga menit berselang merespons gol jadi 1-1 yang diakhiri dengan manis lewat Higuain (64).

"Kemenangan ini kami persembahkan untuk Gattuso. Dia memberi kami motivasi untuk tidak pernah menyerah. Pelatih selalu membela dan membuat kami merasa penting di lapangan," Donnarumma, menjelaskan.

"Kami sudah menyelsaikan 2018 Kini, kami ingin mengawali 2019 dengan positif. Sekarang, kami akan beristirahat sejenak sambil memikirkan Piala Super Italia."

Milan akan menghadapi Juventus pada Piala Super Italia di King Abdullah Sports City, Jeddah, pada 16 Januari mendatang. Namun, sebelumnya mereka akan menyatroni markas Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris (12/1) pada 16 besar Piala Italia 2018/19.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87