FORMULA 1
Schumacher Jadi Rival Terhebat Alonso
30 Desember 2018 19:53 WIB
berita
Foto: Crash
ABU DHABI - Fernando Alonso telah mengumumkan pensiun dari Formula 1 akhir musim 2018. Dirinya akan fokus membalap di ajang lain seperti IndyCar.

Selama berkarier di Formula 1, Alonso telah membalap untuk banyak tim besar seperti Ferrari dan McLaren. Dirinya menjadi juara dunia bersama Renault di musim 2005 dan 2006.

Total 293 balapan dilalui pembalap asal Spanyol. Dari banyaknya balapan yang dilalui, tentu banyak lawan yang dihadapi oleh sang pembalap. Ditanyai siapa lawan terberat yang pernah ia hadapi, Alonso menyebut satu nama yang tak asing di telinga fan ajang balap jet darat tersebut.


Baca Juga :
- McLaren Tepis Rumor Alonso Kembali ke Formula 1 Sebagai Test Driver
- Ada Indikasi Sponsor Rokok, Ferrari dan McLaren Dapat 'Perhatian' Khusus



"Sulit bagi saya untuk memilih satu rival terhebat. Tapi jika saya harus menyebutkan satu, saya akan menyebut nama Michael (Schumacher)," ucap Alonso.

"Tak ada alasan khusus sih. Saat anda muda dan sedang balapan di Go Kart, anda melihat Michael sedang mendominasi F1. Kemudian tiba-tiba anda balapan melawan dia, itu adalah perasaan yang luar biasa."


Baca Juga :
- Kembalinya Nama Schumacher Bisa Buat Formula 1 Jadi Seru Lagi
- Gabung McLaren, Kepercayaan Diri Carlos Sainz Kembali


"Saat balapan melawannya, itu adalah balapan yang spesial, sangat emosional pada saat itu. Pembalap-pembalap dulu itu sangat bertalenta. Kalau sekarang, mungkin pembalapnya lebih siap mengarungi persaingan," tambahnya.

Fernando Alonso di musim depan akan fokus ke ajang balap lain seperti IndyCar. Namun, dirinya tak menutup kemungkinan akan menjadi test driver untuk McLaren di musim depan. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah