UMUM
Juara Umum, DKI Bidik 125 Emas di PON 2020
19 December 2018 14:28 WIB
berita
Ketua KONI DKI Jakarta Djamhuron P. Wibowo saat menyerahkan apresiasi kepada perwakilan Pengurus Besar olahraga di ibu kota. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 tinggal menghitung bulan. Pesta atlet antarprovinsi di Tanah Air itu berlangsung pada 9 September 2020.

Saat ini, segenap elemen yang ikut serta pada PON XX ini sudah menyiapkan yang terbaik. Termasuk, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta yang mengusung target terbaik pada PON XX.




Baca Juga :
- 37 Cabor Resmi Ditetapkan, R-Inpres Baru PON Papua Kembali Dibahas
- Resmi! Ini 37 Cabor PON 2020 Papua




Yaitu, juara umum di Tanah Papua. Maklum, pada edisi sebelumnya, DKI terlempar di urutan ketiga pada PON XIX.

Dua tahun lalu, kontingen ibu kota hanya menempati urutan tiga di bawah tuan rumah Jawa Barat yang jadi juara umum diikuti Jawa Timur. Kali terakhir DKI juara umum pada PON XVIII di Pekanbaru.


Baca Juga :
- Papua Tak Sanggup! Popnas 2019 dan Peparnas 2020 Dipindah ke Jakarta
- Hasil Rapat Terbatas PON 2020: Jumlah Cabor dan Kabupaten Penyelenggara Berubah


“Kami menargetkan 125 medali emas di PON XX. Dengan jumlah tersebut, menurut perkiraan kami bisa juara umum,” kata Ketua KONI DKI Jakarta Djamhuron P. Wibowo usai memberi apresiasi kepada kontingen ibu kota yang meraih medali pada Asian Games 2018 di Restoran Pulau 2, Rabu (19/12).

“Untuk mewujudkannya, kami harus melakukan persiapan dari sekarang. Misalnya, pada 2019 ini intens melaksanakan kegiatan Pelatda (Pelatihan Daerah). Selain itu, juga mengadakan camp untuk melatih mereka.”

Sepanjang sejarahnya, DKI sudah 11 kali juara umum. Terakhir kali pada 2012 ketika diselenggarakan di Pekanbaru, Riau.

Saat itu, DKI meraih 110 emas. Catatan itu mengungguli Jawa Barat dengan 99 emas dan Jawa Timur (86 emas).

“Kami juga akan mendatangkan pelatih asing untuk cabor (cabang olahraga) yang berpotensi meraih medali. Mengenai bonus, yang berikan Pemda (Pemerintah Daerah) DKI. Yang pasti, juara umum jadi target kontingen DKI di PON 2020,” Djamhuron, menambahkan.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87