LIGA 1
Milomir Seslija Gantikan Milan Petrovic?
09 Desember 2018 21:12 WIB
berita
Happy ending Milan Petrovic, akhiri karirnya bersama Arema FC – TopSkor/Noval L

MALANG – Kemenangan  Arema FC pada laga pekan terakhir Kompetisi Go-Jek Liga-1 2018 atas Sriwijaya FC 2-1, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, tak hanya happy ending bagi tim dan Aremania saja. Sosok pelatih bertangan dingin, Milan Petrovic juga harus mengakhiri  kebersamaannya di saat happy ending dengan tim yang dia tukangi selama tujuh bulan ini.

“Saya gembira hari ini, anak-anak mampu meraih kemenangan dan happy ending, jaga rekor 17 laga home tidak terkalahkan.  Lebih menggembirakan lagi, kami kini masuk papan atas, setelah harus melewati masa-masa sulit ada di papan bawah dan zona degradasi. Liga-1 musim 2019, saya yakin Arema akan bisa menjadi juara, tapi saya tidak bersama tim lagi. Sebab saya  harus pulang ke Slovenia dan mungkin tidak kembali lagi ke Arema. Mungkin kembali ke Indonesia, tapi dengan tim lain,” jelas Milan Petrovic, kepada TopSkor.id.

Masa kontraknya sendiri telah usai per tanggal 4 Desember dan sempat diperpanjang enam hari sampai dengan 10 Desember, agar bisa mendampingi tim saat menghadapi Sriwijaya FC, Minggu (09./12) kemarin petang. Bersama pelatih kelahiran Beograd (Serbia), 26 Agustus 1961 berkebangsaan Slovenia tersebut, prestasi Arema bak roket melesat tinggi. Dari posisi papan bawah, bahkan dasar klasemen selepas laga pekan ke-17, peringkat Arema melonjak ke urutan keenam papan atas di akhir kompetisi.

“Minggu pertama Januari 2019 pelatih baru Arema akan tiba di Malang. Tugas dia sebelum dikontrak resmi, harus mampu membawa Arema meraih prestasi tertinggi Piala Indonesia dan Piala Presiden 2019. Kalau itu tercapai, maka pelatih baru itu langsung kita rekrut secara resmi. Soal nama pelatih baru, nanti saja kalau sudah datang. Intinya bukan sosok asing lagi, ada pengalaman bagus dan punya kapabilitas untuk latih Arema,” ujar CEO Arema FC, Iwan Budianto, kepada TopSkor.id.

 

news
Penulis
Noval Luthfianto
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)