LIGA SPANYOL
Barca Hadapi Krisis yang Lebih Besar, Lini Depan Tidak Aman
07 Desember 2018 20:20 WIB
berita
Malcom saat mendapat cedera ankle. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – FC Barcelona di semua kompetisi yang diikutinya masih mendapat status sebagai kandidat terkuat. Baik di La Liga, Piala Raja, atau Liga Champions. Padahal, Barca menjalani awal musim 2018/19 dengan situasi yang berat. Masalah di lini belakang hampir beres lantaran Thomas Vermaelen sudah pulih.

Setidaknya, pelatih Barca, Ernesto Valverde punya satu cadangan jika terjadi apa-apa dengan dengan Gerard Pique atau Clement Lenglet. Lini tengah pun relatif aman lantaran sederet pemain utama dan pelapis siap dimainkan kapan saja. Bahaya laten justru terjadi di lini depan.

Luis Suarez dipastikan tak bisa dimainkan sampai Januari 2019. Penyebabnya, cedera di lutut. Makin rumit lagi lantaran Suarez menolak dioperasi dan memilih memakai terapi stem cells. Semacam cara untuk menumbuhkan sel baru di lututnya. Jelas, ini memakan waktu.


Baca Juga :
- Joshua dan Wilder Harus Naik Ring Sebelum Diperintahkan Pertarungan Wajib
- Gelandang Sevilla Ini Kian Dekat ke Arsenal, Mantan Pemainnya Emery



Di saat yang bersamaan, Malcom juga mengalami cedera saat menjalani laga lawan Cultural Leonesa di ajang Piala Raja. Padahal, posisi Malcom sangat penting saat ini untuk dijadikan pelapis utama atau untuk keperluan rotasi. Dengan demikian, lini depan Barca hanya menyisakan Lionel Messi, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele.


Baca Juga :
- Bek Baru Barca Ini Pakai Nomor yang Pernah Dipakai Eks Valencia Juga
- Eks Rekan Setim Ungkap Resep Sukses Solskjaer di Dua Laga Awal


Ada satu lagi yaitu Munir El Haddadi tapi tampaknya dia belum bisa bersain di level tertinggi. Cara lain yang bisa dilakukan Valverde untuk merombak trio penyerang itu adalah dengan memainkan Arturo Vidal. Bisa untuk melapis atau merotasi Dembele. Selanjutnya, berharap saja tak ada tambahan cedera yang dialami Barca.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo