TINJU
Baru Saja Jadi Juara Dunia, Petinju Ini Ditangkap Gara-gara Bawa Pistol Tanpa Izin
07 Desember 2018 13:45 WIB
berita
Demetrius Andrade di sebuah acara timbang badan sebelum bertanding. -TopSkor.Id/Istimewa-
PROVIDENCE – Kejadian ini terjadi kepada Demetrius Andrade. Saat ini, Andrade adalah juara dunia kelas menengah WBO. Dia baru saja memiliki sabuk juara itu sejak 20 Oktober. Saat itu, Andrade mengalahkan petinju asal Namibia, Walter Kautondokwa dengan kemenangan angka mutlak.

Media asal Amerika Serikat (AS), Providence Journal mengabarkan pada Kamis (6/12) waktu setempat bahwa ada seorang petinju yang ditangkap polisi. Diketahui dia adalah Andrade yang berdomisili di Providence, Rhode Island, AS. Diawali oleh polisi yang memberhentikan Andrade yang mengemudikan Mercedesnya dengan kencang pada pukul 02.30 pagi waktu setempat.


Baca Juga :
- Sambutan di Bandara, Messi Cekcok Mulut lawan Fan Barca yang Marah
- Klubnya David Beckham Mulai Cari Pemain, untuk Pelatih Akhir Tahun




Saat diperiksa, ternyata Andrade membawa pistol jenis Glock 19 yang disimpan di dalam tas Louis Vuitton. Masalahnya, Andrade tidak bisa menunjukkan dokumen resmi soal kepemilikan senjata api itu. Tak ayal lagi, petugas pun menggelandangnya ke kantor polisi.

“Tidak ada alasan untuk membawa pistol tanpa izin,” kata David Lapatin, detektif di Kepolisian Providence. “Apakah Anda bilang bawa uang banyak atau nyawa terancam, dokumen resmi wajib dimiliki. Kondisi itu bisa dijadikan alasan agar Anda mendapatkan dokumen yang diperlukan.”


Baca Juga :
- Kesabaran Habis, Coutinho Bukan Pemain Barca Lagi, Mau Dijual Harga Diskon
- Meski Man City Jual Gabriel Jesus, Pemain Benfica Ini Masih Kemahalan


Dari beberapa saksi yang dimintai keterangan, Andrade terlihat panik saat dihentikan petugas. Dia terus melihat dengan gugup tas yang berada di lantai mobilnya. Petugas pun curiga lalu membukanya. Saat itu ditemuilah tas kecil Louis Vuitton, tempat menyimpan pistol ilegal itu.

Andrade mendapatkan gelar ini dengan mudah lantaran seharunya dia tidak melawan Kautondokwa. Lawan sesungguhnya adalah Billy Joe Saunders tapi dicabut gelarnya lantaran dia gagal dalam tes obat-obatan terlarang yang dilakukan secara reguler. Kemungkinan, kasus ini tidak membuat Andrade kehilangan gelarnya.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
news