LIGA 1
Kejar Posisi Tiga, Barito Harus Dikalahkan Persib
07 December 2018 13:24 WIB
berita
Laga terakhir harus menang/Foto Dani Wihara
BANDUNG -- Persib Bandung bakal menjalani laga terakhir di kompetisi Liga 1 2018 saat menjamu Barito Putra, Sabtu (8/12) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga pamungkas, buat Persib, idealnya harus berakhir dengan kemenangan.

Maklum sudah empat pekan beruntun Maung Bandung belum pernah meraih kemenangan. Torehan prestasi Pangeran Biru,  dua kali kalah dan imbang. "Ya, idealnya, di laga terakhir kompetisi musim ini melawan Barito Putra, kita mesti menang. Kita akan upayakan kemenangan terakhir di Bali," kata Ardi Idrus.


Baca Juga :
- CEO PSS Sleman Viola Kurniawati Mundur
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019 Pekan Ke-15, Minggu-Selasa 18-20 Agustus




Tapi, bukan pekerjaan mudah bagi Pangeran Biru untuk bangkit dan mengalahkan Laskar Antasari. Selain karena Persib yang labil, sang rival punya motivasi tinggi untuk menghambat Persib.

Apalagi, Maung Bandung tampil pincang di lini belakang. Bojan Malisic tidak bisa tampil karna akumulasi kartu. "Kalau absennya Bojan masih bisa diantisipasi dengan memainkan Indra (Mustafa) atau Sabil. Karena stok pemain Persib cukup lengkap," bilang Ardi pada wartawan, Jumat (7/12).


Baca Juga :
- Di Makassar, Robert Rene Alberts Tidak Akan Bernostalgia dan Fokus Memenangkan Persib
- Pemain Asing Anyar Persib Tanpa Seleksi


"Cuma yang bahaya motivasi Barito. Pertandingan terakhir mereka menang dan kini pasti ingin kalahkan kita," ujar bek sayap Persib di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung. Tapi Persib tidak akan membiarkan Barito berpesta. Seberat apapun tekanan rival, Maung Bandung harus bisa menghentikannya. "Kita harus amankan posisi ketiga di klasemen akhir. Apapun kondisinya, Barito harus bisa dikalahkan," tutur Ardi.*
 

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung
news