UMUM
4 Kali Lolos Semifinal, Sudah Dilatih Eriksson, Filipina Tetap Tidak Mampu ke Final
07 Desember 2018 08:22 WIB
berita
Timnas Vietnam vs Filpina - Foto/Istimewa
HANOI - Timnas Filipina tidak mampu mengadang laju Vietnam di semifinal Piala AFF 2018. Baik leg pertama maupun kedua, Filipina sama-sama kalah 1-2. Agregat semifinal Vietnam vs Filipina menjadi 4-2.

Dalam pertandingan semifinal leg kedua di Hanoi, Kamis kemarin malam, Filipina sebetulnya bermain maksimal. Mereka mampu memberi kesulitan buat Vietnam untuk membobol gawang.

Tapi pada akhirnya 10 menit terakhir menjadi penderitaan buat Filipina. Dua kali gawang mereka jebol. Dan, hanya sekali mampu membalas.


Baca Juga :
- Perasaan Pemain Timnas Malaysia Setelah Vietnam Mencuri 2 Gol Tandang
- Punya Modal 2 Gol Tandang, Bek Timnas Vietnam Malah Takut



Kegagalan di semifinal ini berarti memperpanjang rekor Filipina yang selalu mentok di empat besar. Sudah empat kali Filipina bermain di semifinal, tapi sebanyak itu pula kandas. Tidak kunjung mampu lolos ke final.

Filipina pertama kali lolos ke semifinal pada 2010. Tapi kalah dari Indonesia. Pada 2012 juga lolos semifinal, sayang dihentikan Singapura.

Pada 2014 pun berhasil melaju ke semifinal. Namun lagi-lagi terganjal, kali ini dari Thailand. Sekarang pada 2018 digulingkan Vietnam.


Baca Juga :
- Alasan Pelatih Timnas Thailand Tidak Dipecat Usai Gagal di Piala AFF
- Curi 2 Gol di Kandang Malaysia, Begini Komentar Pelatih Timnas Vietnam


Padahal di Piala AFF 2018 ini PFF selaku induk organisasi sepak bola Filipina, menargetkan Filipina bisa menjadi juara. Kemudian berbicara banyak di putaran final Piala Asia 2019, Januari mendatang.

Pelatih dunia, Sven-Goran Eriksson didatangkan dengan kontrak jangka pendek sampai Piala Asia 2019 selesai. Tapi ternyata target pertama untuk pertama kalinya melangkah ke final Piala AFF dan menjadi juara, tidak mampu dicapai.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.