LIGA INGGRIS
Kasihan, Eks Bek Dortmund Ini Main di Prancis Malah Berdarah-darah
06 Desember 2018 22:38 WIB
berita
Neven Subotic saat sudah menerima pertolongan pertama dari tim medis. -TopSkor.Id/Istimewa-
BORDEAUX – Ada insiden berdarah di satu pertandingan di ajang Ligue 1 2018/19. Terjadi Saint-Etienne bertandang ke Stadion Matmut Atlantique pada Kamis (6/12) pukul 01.00 WIB. Lawannya, Girondins Bordeaux yang menang dengan hasil akhir 3-2. Selain kalah, satu pemain Etienne jadi korban.

Pada sebuah serangan Bordeaux, bek tengah Etienne, Neven Subotic mencoba menghalau bola. Di saat yang bersamaan, kiper Stephane Ruffier juga masuk sambil melompat sangat tinggi. Lutut Ruffier secara tak sengaja menghantam keras pelipis Subotic. Kontan, Subotic terempas dan langsung pingsan.

Tak hanya itu, darah segar pun mengucur deras dari kepalanya. Tim medis pun langsung memburunya untuk dilakukan pertolongan pertama. Sesaat kemudian, saat masih di lapangan, Subotic siuman. Langsung saja eks pemain Borussia Dortmund itu dibawa ke pinggir lapangan.


Baca Juga :
- Setahun Empat Kali Tanding tapi Juara Dunia Ini Anggap Sebagai Tarian Saja
- Baru Saja Jadi Juara Dunia, Petinju Ini Ditangkap Gara-gara Bawa Pistol Tanpa Izin



Pelatih Etienne, Jean Louis Gasset langsung menggantinya dengan William Saliba, pemain muda berusia 17 tahun. Untuk beberapa menit, tim medis masih melakukan tindakan untuk Subotic sebelum dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.


Baca Juga :
- Kesabaran Kiper Madrid Ini Sudah Habis, Dia Mau Pindah Saja di Januari 2019
- Gelandang Belia Barca Ini Memang Sudah Bikin Messi Terpukau sejak Musim Lalu


Pada Januari 2018, bek tengah asal Serbia itu meninggalkan Dortmund untuk bergabung ke Etienne. Subotic termasuk salah satu bek tengah terbaik asal Serbia tapi sudah pensiun dari timnas. Padahal, usianya masih 29 tahun. Di Etienne, kontraknya akan habis pada akhir musim ini karena durasinya hanya 18 bulan.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo