UMUM
Soal Petarung Wanita, Ini Jawaban Khabib Nurmagemedov
06 Desember 2018 21:48 WIB
berita
Khabib Nurmagemedov petarung Muslim Rusia
RIYADH - Khabib Nurmagemedov mendapat kecaman. Bukan dari kubu lawan. Tapi, komentarnya soal gender petarung UFC di Arab Saudi. 

Petarung Muslim itu menyarankan agar wanita yang ingin masuk arena MMA sebaiknya diurungkan. Dia menyarakan wanita harus tinggal di rumah dan merawat suami mereka.


Baca Juga :
- Tendangan Lutut Mematikan! 10 Detik Lawan Langsung KO, Petarung MMA Ini Dijuluki Pembunuh
- Dua Bintang MMA Indonesia Ungkap Laga Terberat ONE Championship




“Wanita jadilah petarung sejati di dalam rumah kalian. Tiap waktu, kalian bisa menaklukkan suami Anda,” ujar Nurmagemedov dalam acara Misk Talk di kota Riyadh, Arab Saudi.

Kontan jawaban tersebut sangat mengejutkan. Tapi, ia tetap mendapatkan sambutan yang meriah. Khabib yang merupakan seorang muslim, memang cukup terkenal taat dan tak heran jika ia lebih menginginkan para wanita tak bergelut dalam olahraga kontak fisik tersebut.


Baca Juga :
- Ketika Petarung ONE Bertanding Melawan Karakter Video Game “Mortal Kombat”
- Terlalu! Bocah 14 Tahun Lecehkan Wasit Cantik Ini


Di satu sisi, pertarungan wanita di MMA berkembang pesat dari kesuksesan mantan juara UFA Ronda Rousey yang belum pernah terjadi sebelumnya. "Rowdy" meluncurkan petarung MMA wanita lainnya seperti Miesha Tate dan Cris Cyborg. 

Sementara itu, kesetaraan gender di Arab Saudi sangat kuat. Negara yang mayoritas beragama muslim tersebut dikenal membatasi kegiatan wanita secara syariat dalam beberapa aspek kehidupan termasuk olahraga.*

 

news
Penulis
Suryansyah
news