news
LIGA INGGRIS
Curi Tiga Poin di Turf Moor, The Reds Tempel Ketat The Cityzens
06 December 2018 11:45 WIB
berita
Liverpool berhasil menaklukan Burnley, setelah sebelumnya sempat tertinggal. (Foto: Istimewa)
BURNLEY – Bertandang ke Turf Moor markas Burnley, Liverpool berhasil mencuri tiga poin. Itu setelah mereka berhasil comeback dari ketertinggalan atas tuan rumah dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-15, Kamis (6/12). The Reds berhasil menang 1-3 dan terus menempel ketat The Cityzen di puncak klasemen.

Saat ini The Reds berselisih dua poin dari Manchester Biru, di mana sehari sebelumnya anak asuh Pep Guardiola juga berhasil menaklukan tuan rumah Watford 1-2.




Baca Juga :
- Satu Misi, Beda Tujuan
- FAVORIT ORIGI




Tiga gol kemenangan Liverpool atas pasukan The Clarets, ditorehkan oleh James Milner, Roberto Firmino, dan Xherdan Shaqiri, dimana sebelumnya harus tertinggal 1-0 oleh James Cork pada menit ke-54.

Delapan menit berselang, Milner mampu menyamakan kedudukan setelah sepakannya dari luat kot ak penlati berhasil menembus pertahanan dan masuk ke pojok kanan gawang Joe Hart.


Baca Juga :
- Klopp Tak Peduli soal Kemenangan Ke-100 di Liga Primer
- Mantan Striker Liverpool Jadi Sosok Kunci Kebangkitan The Saints


Tiga menit kemudian Mohamed Salah dan Firmino tampil menggantikan Alberto Moreno dan Divock Origi, dan pergantian sukses memberikan dampak bagi The Reds.

Firmino berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Virgil van Dijk di depan gawang Burnley pada menit ke-69, Liverpool berhasil mengembalikan keadaan jadi 1-2.

Gol terakhir The Reds diciptakan Shaqiri pada injury time, memanfaatkan proses serangan balik. Salah berperan menjadi pemberi umpan bagi pemain asal Swiss tersebut untuk mencetak gol.

Hasil positif ini membuat anak asuh Jurgen Klopp masih belum terkalahkan hingga pekan ke-15 Liga Primer Inggris bersama skuat asuhan Guardiola. *Alif Zaky

loading...
T
Penulis
TSM
news
news