UMUM
Adisak Kraisorn Jadi Pesakitan, Begini Reaksi Pemain Timnas Thailand
06 Desember 2018 10:36 WIB
berita
Adisak Kraisorn - Foto/AFF
BANGKOK - Striker Timnas Bangkok, Adisak Kraisorn, menjadi pesakitan. Ia gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti di menit ke-90+2 pada semifinal leg kedua Piala AFF 2018.

Malaysia yang bertindak sebagai lawan akhirnya lolos ke final. Malaysia melaju setelah unggul dalam agregat gol tandang. Skor semifinal leg kedua di Bangkok, Rabu kemarin, adalah 2-2.

Sebelumnya di semifinal leg pertama, skor berkesudahan 0-0. Sebetulnya Thailand bisa lolos ke final seandainya Adisak berhasil mencetak gol di detik terakhir injury time babak kedua. Tapi apa mau dikata, tendangannya melampaui Planet Pluto.


Baca Juga :
- Alasan Pelatih Timnas Thailand Tidak Dipecat Usai Gagal di Piala AFF
- Curi 2 Gol di Kandang Malaysia, Begini Komentar Pelatih Timnas Vietnam



Adisak yang di matchday pertama Grup B memborong 6 gol ke gawang Timor Leste, sekarang berbalik menjadi pesakitan. Thailand memang sudah sering menjadi juara Piala AFF, totalnya lima kali. Tapi kegagalan ini tetap menyakitkan.

Pemain pilar Timnas Thailand, yang tidak dibawa ke Piala AFF 2018 karena disimpan untuk Piala Asia 2019, Charyl Chappuis, coba memberi dukungan. Itu supaya Adisak tetap fight untuk menembus skuat Thailand di Piala Asia 2019, Januari mendatang.


Baca Juga :
- Reaksi Pelatih Timnas Malaysia Setelah Imbang Lawan Vietnam di Final Leg Pertama
- Hasil Final Piala AFF 2018 Leg Pertama, Malaysia Imbang Lawan Vietnam


"Tetap tegakkan kepala, ini adalah sepak bola. Kadang Anda adalah pahlawan dan kadang tidak," katanya.

"Tapi lebih penting untuk tetap berdiri tegak menghadapi semua situasi. Coba lagi, fight, dan percaya diri," ia menambahkan.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.