UMUM
Kata Kapten, Timnas Malaysia ke Final Karena Mulut Kiper Thailand
06 Desember 2018 10:23 WIB
berita
Timnas Malaysia berpesta di Bangkok - Foto/AFF Suzuki Cup
BANGKOK - Kapten Timnas Malaysia, Zaquan Adha, mengakui timnya bisa menyingkirkan Thailand karena termovitasi dengan perkataan kiper lawan. Jelang pertandingan semifinal leg kedua di Bangkok, Rabu kemarin malam, kiper Timnas Thailand, Chatchai Budprom, mengatakan Malaysia akan mengalami mimpi buruk d Rajamangala.

Oleh karena itu Chatchai Budprom menyarankan kepada semua pemain Malaysia, agar berusaha tidur nyenyak lebih dulu sebelum pertandingan semifinal leg kedua. 

Hasilnya pertandingan di Rajamangala malah berpihak kepada Malaysia. Skor akhir 2-2 yang berarti Malaysia lolos ke final dengan keunggulan gol tandang. Semifinal leg pertama di Kuala Lumpur berakhir imbang.


Baca Juga :
- Gelar TC di Australia dan Bali, ini 27 Pemain Timnas Indonesia
- Hasil dan Update Klasemen Piala AFF U-22 2019, Kamboja ke Semifinal



Mimpi buruk justru mengampiri Thailand karena pada menit ke-90+6 mendapatan penalti. Tapi tembakan Adisak Kraisorn malah menuju planet Pluto.

"Buat saya komentar dari kiper lawan adalah rahasia kami bisa lolos ke final. Apa yang mereka katakan terserah mereka. Tapi kami fokus dan termotivasi dengan ucapan kiper mereka," kata Zaquan Adha.

"Sekarang kami sudah tiba di final dengan pertandingan yang tidak mudah di Bangkok. Jadi permainan kami sudah luar biasa."


Baca Juga :
- Komentar Pelatih Timnas U-22 Malaysia Setelah Imbangi Indonesia
- Reaksi Indra Sjafri Usai Timnas U-22 Indonesia Dipaksa Malaysia Imbang


"Dalam sepak bola, apapun bisa terjadi dan kami bermain sangat keras."

"Tapi ini belum selesai. Kami ada di final, tapi tidak mudah untuk menjadi juara. Kami harus bekerja lebih keras setelah ini."*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.