news
LIGA INGGRIS
Taklukan Southampton, Spurs Geser Chelsea
06 December 2018 10:25 WIB
berita
Kane berhasil cetak gol ke-9 musim ini yang ia lesatkan pada menit ke-9. (Foto: Julian Finney/Getty Images)
LONDON – Tottenham Hotspur berhasil taklukkan tamunya Southampton dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-15, Kamis (6/12) dini hari WIB. Atas Kemenangan ini, anak asuh Mauricio Pochettino berhasil menggeser Chelsea dari peringkat ketiga sementara Liga Primer Inggris.

Saat ini Spurs telah mengoleksi 33 poin, unggul dua poin dari The Blues di peringkat keempat. Keberhasilan Spurs menggeser Chelsea salah satunya dikarenakan kekalahan yang diterima tim asuhan Maurizio Sarri saat berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers.




Baca Juga :
- Bayern Muenchen dan Tottenham Hotspur Butuh Kebangkitan
- Mantan Striker Liverpool Bertekad Bayar Waktu yang Terbuang akibat Cedera




Ketiga gol kemenangan Spurs atas Soton dicetak oleh barisan depan The Lily Whites, yaitu Harry Kane, Lucas Moura, dan Son Heung-Min. Kane berhasil mencetak gol cepat pada babak pertama tepatnya di menit ke-9. Dan keunggulan 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Bagi penyerang asal Inggris tersebut, ini merupakan gol yang ke-9 musim ini dari 15 penampilan di Liga Primer Inggris, dirinya hanya terpaut satu gol dari pencetak gol terbanyak sementara Liga Primer Inggris, Pierre-Emerick Aubameyang.


Baca Juga :
- Inilah yang Membuat Duel Muenchen vs Spurs Menarik
- Mantan Striker Liverpool Jadi Sosok Kunci Kebangkitan The Saints


Dua gol Spurs lainnya tercipta pada babak kedua, dimulai oleh Moura pada menit ke-51, dan ditutup oleh Son empat menit setelah gol pemain asal Brazil tersebut, dimana Kane berperan sebagai pemberi umpan, yang berhasil dimaksimalkan oleh penyerang asal Korea Selatan tersebut.

Untuk The Saints sendiri hanya mampu memperkecil kedudukan oleh gol yang diciptakan Charlie Austin pada injury time­, dirinya mampu keluar dari perangkap offside dan berhasil menceploskan bola ke jala gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris.

Dengan kemenangan ini, membantu membangkitkan mental dan semangat Kane dan kawan-kawan setelah mengalami kekalahan pada North London Derby akhir pekan kemarin. *Alif Zaky

 

loading...
T
Penulis
TSM
news
news