UMUM
Prediksi Timnas Vietnam Vs Filipina, Amankan Agregat
06 Desember 2018 03:43 WIB
berita
Jumpa pers Timnas Vietnam dan Filipina - Foto/AFF Suzuki Cup
HANOI - Perlu mengejar gol setelah kalah 1-2 di semifinal leg pertama, pelatih Timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson, menyebut itu misi yang tidak mudah. Filipina akan menghadapi Vietnam di semifinal leg kedua di Hanoi, Kamis 6 Desember 2018 malam.

Gol dari Nguyen Anh Duc dan Phan Van Duc, dengan satu gol dari Patrick Reichelt, membuat Vietnam berada di atas angin pada semifinal leg petama. Tapi Eriksson mengatakan kesabaran dan soliditas di lini pertahanan, akan menjadi kunci untuk membalikkan hasil di Hanoi.

"Saya pikir itu mungkin, meski sulit dan tentu saja kami harus menyerang. Tapi karena semua orang tahu kalau kami hanya menyerang, kami akan kebobolan lagi," kata Eriksson.


Baca Juga :
- Perasaan Pemain Timnas Malaysia Setelah Vietnam Mencuri 2 Gol Tandang
- Punya Modal 2 Gol Tandang, Bek Timnas Vietnam Malah Takut



"Jika Anda tidak bermain dengan baik melawan Vietnam, mereka bisa memberi hukuman lewat gol-golnya. Jadi saya tidak hanya memberi tahu kepada pemain untuk keluar dan hanya menyerah. Itu sama saja bunuh diri."

"Pertama-tama kami harus memastikan Vietnam tidak mencetak gol lagi. Dan, berharap kami bisa mencetak gol. Oleh karena itu kami harus pandai dalam bertahan dan menyerang. Jika tidak, kami tidak akan punya peluang."

Sementara pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mencatat meski unggul di semifinal leg pertama, para pemain harus belajar dari kegagalan di semifinal 2014 dari Malaysia. Ketika itu Vietnam tersingkir dari Malaysia, padahal di semifinal leg pertama sudah unggul 2-1.

"Kami melewatkan beberapa peluang di leg pertama. Tapi kami sudah menganalisis pertandingan semifinal leg pertama. Kami harus jitu dalam penyelesaian akhir," katanya.

Satu yang pasti skuat Vietnam berharap banyak dengan dukungan dari suporter. Stadion harus penuh supaya memberi tekanan tersendiri buat tim lawan.

"Senang rasanya kalau dapat dukungan besar dari penonton di stadion. Kami ingin memberi hiburan dan kebanggaan kepada 40 ribu pendukungan di stadion nanti," ujarnya.*Ari DP


Baca Juga :
- Alasan Pelatih Timnas Thailand Tidak Dipecat Usai Gagal di Piala AFF
- Curi 2 Gol di Kandang Malaysia, Begini Komentar Pelatih Timnas Vietnam


Perkiraan Susunan Pemain
Vietnam (5-3-2)
23 Dang Van Lam;
28 Do Duy Manh, 21 Tran Dinh Trong, 8 Nguyen Trong Hoang, 3 Que Ngoc Hai, 5 Doan Van Hau;
16 Do Hung Dung, 19 Nguyen Quang Hai, 15 Pham Duc Huy;
20 Phan Van Duc, 11 Nguyen Anh Duc
Pelatih: Park Hang-seo
Cadangan: 26 Nguyen Tuan Manh, 6 Lung Xuan Truong, 9 Nguyen Van Toan, 12 Nguyen Phong Hong Duy, 1 Bui Tiendung II, 29 Nguyen Huy Hung, 22 Nguyen Tien Linh, 14 Nguyen Cong Phuong, 4 Bui Tiendung I, 10 Nguyen Van Quyet, 17 Luc Xuan Hung, 13 Ha Duc Chinh

Filipina (4-5-1)
15 Michael Falkesgaard;
3 Carli De Murga, 31 Adam Reed, 33 Alvaro Silva, 21 Martin Steuble;
17 Stephan Schrock, 29 Patrick Reichelt, 8 Manuel Ott, 14 Kevin Ingreso, 26 Jovin Bedic;
10 Phil Younghusband
Pelatih: Sven-Goran Eriksson
Cadangan: 12 Amani Aguinaldo, 7 Iain Ramsay, 22 Paul Mulders, 16 Patrick Deyto, 23 James Younghusband, 19 Curt Dizon, 5 Mike Ott

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.