FORMULA 1
Leclerc ke Ferrari, Vettel: Jangan Banyak Omong Kosong
04 Desember 2018 21:20 WIB
berita
Foto: Crash
ABU DHABI - Ferrari menunjuk Charles Leclerc sebagai pengganti Kimi Raikkonen untuk musim 2019. Melihat dirinya akan bertandem dengan pembalap muda, Sebastia Vettel mengingatkan si pembalap agar jangan banyak omong kosong.

Kimi Raikkonen akhirnya mengakhiri hubungannya dengan Ferrari. Pembalap asal Finlandia itu memutuskan untuk pindah ke Alfa Romeo Sauber.

Untuk menggantikan pembalap veteran itu, si kuda jingkrak memutuskan merekrut Leclerc. Dan sebagai seniornya di Ferrari, Vettel berharap Leclerc tidak banyak omong kosong.


Baca Juga :
- Pembalap Alfa Romeo Racing Ini akan Turuti Omongan Kimi Raikkonen
- Ferrari Sedang Membuat Pernyataan dengan Kecepatannya



"Tentu saja Charles dan Kimi itu orang yang berbeda. Dia anak yang baik, tapi saya tidak mengharapkan banyak omong kosong darinya," ucap Vettel.


Baca Juga :
- F1 Musim 2018 akan Dijadikan Film Dokumenter
- Vettel Anggap Leclerc Sebagai Rival, Bukan Murid


"Dalam balapan, tidak peduli siapa yang anda saingi di tim anda, anda tetap harus mencoba untuk menang. Mentalitas seperti itulah yang harus diperlihatkan olehnya," tambahnya.

Leclerc sendiri sudah menikmati masa-masanya sebagai pembalap Ferrari dalam sesi uji coba di Abu Dhabi pekan lalu. Pembalap asal Monaco itu telah mengalahkan catatan waktu Vettel. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah