FORMULA 1
Sabet Dobel Gelar, Hamilton Tidak Ikuti Seremoni
03 Desember 2018 20:35 WIB
berita
Lewis Hamilton memenangkan 11 dari 21 balapan jet darat
LONDON - Lewis Hamilton menambahkan dua gelar pada 2018. Pembalap Inggris itu menyegel penghargaan Pembalap Inggris Terbaik dan Pembalap International Terbaik. Acara tersebut diselenggarakan oleh Autosport Award, Minggu (2/12). 

Prestasi ini jelas melengkapi raihan Hamilton di tahun ini yang resmi menyabet jara dunia F1 musim  2018 pada akhir Oktober lalu. Pembalap Mercedes ini memenangkan kejuaraan dunia Formula 1 kelima kalinya musim ini. 

Hamilton mengalahkan Sebastian Vettel dari Ferrari setelah penampilanya yang mengesankan di paruh kedua musim ini untuk menuyamai perolehan gelar Juan Manuel Fangio. 


Baca Juga :
- Patennya Mutu Ban GT Radial Hasilkan Gelar Juara Nasional ISSOM 2018
- Jajal Motor Superbike, Juara Dunia F1 Ini Malah Kecelakaan



Hamilton memenangkan 11 dari 21 balapan jet darat--menyamai rekor musim terbaiknya dari 2014. Pembalap Mercedes ini sebelumnya juara pada 2007, 2008, 2014, 2015 dan 2017 lalu. 

Sayangnya, Hamilton berhalangan hadir dalam seremoni tersebut yang digelar di Grosvenor House Hotel, London. Hamilton diwakilkan saudaranya, Nicolas. Tapi, dia mengirim pesan lewat video. 


Baca Juga :
- Tukar Helm, Tanda Vettel-Hamilton Saling Menghormati
- Selebrasi Bersama Dua Juara Dunia, Alonso Merasa Bersyukur


“Saya ingin mengirimkan pesan, maaf saya tidak bisa hadir bersama kalian," kata Hamilton.  

"Autosport telah menjadi sesuatu yang saya ikuti selama bertahun-tahun. Saya ingat pertama kali di sana pada tahun 1995 dan bertemu banyak orang hebat. Saya ingin ucapkan terima kasih atas dukungan Anda sepanjang tahun," lanjutnya.*
 

news
Penulis
Suryansyah