UMUM
Kejar Poin Olimpiade, Tim Karate Ikuti WKF di Shanghai
03 Desember 2018 19:46 WIB
berita
Karateka Indonesia, Rifki Ardiansyah Arrosyiid (kanan) melakukan serangan ke karateka Thailand Siravit Sawangsri di kelas pria 60kg pada Asian Games 2018 di JCC-Plenary Hall Senayan, Jakarta, Minggu. (Foto: Dokumentasi INASGOC)
JAKARTA - Olimpiade 2020 Tokyo  kurang dari dua tahun lagi. Berbagai persiapan atlet Indonesia sudah mulai dilakukan. 

Di antaranya, mereka berjuang meraih poin untuk dapat bertanding di pesta olahraga akbar sedunia yang selanjutnya akan digelar di Tokyo.

Termasuk, dari cabang olahraga (cabor) karate. Untuk mendapatkan poin yang diharapkan, sebanyak enam atlet disiapkan untuk mengikuti Kejuaraan WKF Karate1 Series A di Shanghai yang berlangsung 7-9 Desember 2018.


Baca Juga :
- Lebih Dekat dengan Percha Leanpuri: Calon Ketua PBI 2018-2022
- Muchdi Pr. Terpilih sebagai Ketua PGI Sah



Para atlet ini berasal dari Perguruan Karate Institut Karate-Do Nasional (Inkanas).


Baca Juga :
- Prihatin dengan Prestasi Golf Indonesia, Alasan Muhdi PR Inisiatif Jadi Ketua PB PGI
- PB Inkanas Kirim Atlet Ikut Kejuaraan WKF di Shanghai


Enam karateka yang akan diterjunkan di turnamen yang diikuti 78 negara ini antara lain Krisda Putri (Kata Perorangan Putri), Dwi Fadhilah (Kumite Putri -50 Kg), Tri Winarni (Kumite Putri -61 Kg), Andi Mesyara Jerni (Kumite Putri -50 Kg), Aqtur Dimarsyah (Kumite Putra -67 Kg) dan Aditya Suhendar (Kumite Putra +84 Kg).

Sebagai persiapan menghadapi kejuaraan yang digelar oleh World Karate Federation ini, Inkanas telah menyelenggarakan training camp dari tanggal 27 November 2018 hingga 4 Desember 2018.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87