FORMULA 1
Nomor Mobil Pembalap Indonesia Ini Digunakan Lagi oleh Pembalap Legendaris Ini
03 Desember 2018 16:02 WIB
berita
Robert Kubica akan menggunakan nomor 88, yang merupakan nomor mobil Rio Haryanto di Formula 1 musim 2016 / Foto: Williams Racing
ABU DHABI - Formula 1 telah merilis daftar entry pembalap untuk musim 2019. Daftar entry sejatinya merupakan daftar mengenai detail pembalap, seperti tim apa yang akan dibelanya dan nomor mobil yang akan digunakan.

1 tim F1 mengubah nama mereka di musim 2019. Force India akan menggunakan nama Racing Point F1 Team untuk mengarungi musim 2019.

Kemudian, selain adanya perubahan nama tim, pembalap yang telah dikonfirmasi akan mengikuti ajang balap jet darat tahun depan juga telah memberikan nomor mobil mereka sebagai ciri khas mereka. Hanya Alexander Albon saja yang belum memberikan nomor mobilnya.


Baca Juga :
- Pembalap Ini Tak Nikmati Formula 1 Musim 2018
- UPDATE! Kubica Kembali Balapan, Begini Daftar Pembalap Formula 1 2019 Saat Ini



Robert Kubica, yang merupakan pembalap veteran F1 yang lengendaris, juga telah memutuskan akan menggunakan nomor berapa. Pembalap asal Polandia itu memilih menggunakan nomor mobil 88.


Baca Juga :
- Wehrlein Resmi Balapan di Formula E
- Williams Konfirmasi Rekrut Pembalap Muda Asal Britania Raya


Uniknya, nomor 88 terakhir kali digunakan oleh pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto. Saat itu, Rio membalap untuk tim Manor Racing di musim 2016. Walaupun hanya setengah musim, Rio Haryanto tetap menjadi pembalap pertama asal Indonesia yang terjun ke Formula 1.

Kubica di musim depan akan membalap untuk tim Williams. Setelah sempat pensiun, dirinya kembali ke F1 sebagai test driver tim yang sama di musim lalu. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah