MOTOGP
Rider Yamaha Ini Yakin Motornya Bisa Bersaing di Papan Atas MotoGP 2019
03 December 2018 15:40 WIB
berita
Foto: Crash
JEREZ - Rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengungkapkan bahwa motor barunya bisa membantu timnya untuk menjadi tim yang lebih kompetitif di musim 2019 mendatang.

Yamaha tampil di bawah ekspektasi pada musim 2018. Motor Vinales dan tentu saja Valentino Rossi sering sekali kalah saing dengan motor Marc Marquez dari Repsol Honda dan Andrea Dovizioso dari Ducati.


Baca Juga :
- Direktur Yamaha MotoGP Sebut Rossi Sudah di Ujung Jalan
- Yamaha Ungkap Kelemahan dan Kekuatan Vinales




Di musim 2018, Yamaha juga harus puas bertengger di posisi ketiga klasemen tim. dengan perolehan 391 poin, berbeda 1 poin dengan Ducati yang berada di posisi kedua.

Dengan hasil kurang memuaskan di musim balap 2018, Yamaha kembali ke atas lintasan dengan menguji coba motor baru mereka di Jerez beberapa hari lalu. Hasilnya? Maverick Vinales merasa bahwa mereka bisa kembali menjadi tim yang kompetitif musim depan.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Performa Rossi di Setengah Musim MotoGP 2019
- Ada yang Ingat Marco Melandri? Sahabat Valentino Rossi Ini Umumkan Pensiun


"Saya pikir, dengan opsi ban sepertri ini, kami bisa menjadi tim yang sangat kompetitif musim depan," ungkap rider asal Spanyol ini.

"Saya bisa mengendarai motor ini dengan baik di semua tes yang saya lakukan di dua uji coba. Trek ini merupakan trek yang sulit untuk saya, tapi saya tak pernah merasa secepat ini di sini selama karier MotoGP saya," tambahnya.

Vinales menjadi rider tercepat keempat di sesi uji coba Jerez kemarin, dengan catatan waktu 1 menit 38,066 detik, lebih lambat 0,121 detik dari rider LCR Honda, Takaaki Nakagami, yang menjadi rider tercepat. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news