TINJU
Wilder Tak Puas 2 Kali Jatuhkan Fury, Dia Siap Duel Ulang
03 December 2018 11:25 WIB
berita
Deontay Wilder dan Tyson Fury berakhir imbang
LOS ANGELES - Deontay Wilder merasa dirinya pantas keluar sebagai pemenang. Tapi, juara tinju kelas berat WBC, siap meladeni duel ulang dengan Tyson Fury.

Pada pertarungan di Staples Center, Los Angeles, Minggu (2/11/2018) siang WIB, duel yang disebut-sebut sebagai pertarungan terbesar tahun ini dinyatakan tanpa pemenang. 


Baca Juga :
- Mayweather Bicara dengan Pacquiao Soal Duel Ulang di Arab Saudi
- Dua Tyson Bertemu, Berbagi Mimpi di Amerika




Tiga hakim memberikan penilaian 115-111 untuk Wilder, 114-110 untuk Fury, dan skor imbang 113-133. Meski gelar juara tetap dipegang Wilder, namun petinju berusia 33 tahun itu tak puas lantaran sudah menjatuhkan Fury dua kali. 

Fury tersungkur di ronde kesembilan dan 12. Di ronde ke-12, Fury mencium kanvas lewat pukulan keras tangan kiri Wilder. Namun, Fury berhasil bangkit saat wasit menghitung di angka 9.


Baca Juga :
- Wilder Akan Lawan Joshua Meski Petinju Inggris Itu Dikejutkan Andy Ruiz
- Gagal Pancing Pacquiao, Amir Khan Buka Jalan untuk Tyson Fury di Arab Saudi


Usai pertarungan kepada BT Sports Box Office, Wilder mengatakan tidak tahu apakah akan ada pertarungan ulang. "Namun kalau itu terjadi dengan senang hati saya menerimanya."

"Kenapa tidak? Mari kita kembali bertarung dan memberikan pertunjukkan menarik untuk para penggemar. Saya pikir itu pertarungan yang hebat dan kami harus melakukannya lagi," ucap Wilder. 

Mengenai lokasi pertarungan Wilder juga tak mau ambil pusing. "Semuanya tidak masalah bagi saya, tarung di Inggris atau Amerika Serikat. Apa pun itu masuk akal. Saya sara kami bisa melakukannya lagi di Amerika Serikat. Tidak masalah buat saya."

Terlepas dari pertarungan ulang, Wilder merasa apa yang dilakukan pada pertarungan itu sudah benar. Ia pun merasa kalau kesempatannya dua kali menjatuhkan Fury sebagai pertanda kalau dialah sebagai pemenang. 

"Saya pikir dengan menjatuhkan Fury dua kali sudah memenangkan pertarungan. Saya tidak berpikir Fury mengendalikan pertarungan dan sama sekali tak bisa melukai saya," tandasnya.*
 

news
Penulis
Suryansyah
news