MOTOGP
Rider Ini Terkejut Usai Kalahkan Juara Dunia MotoGP 2018!
02 Desember 2018 19:00 WIB
berita
Takaaki Nakagami / Foto: MotoGP
JEREZ - Rider LCR Honda asal Jepang, Takaaki Nakagami, mengaku terkejut usai menjadi rider dengan catatan waktu tercepat di sesi uji coba MotoGP Jerez beberapa hari lalu. Dirinya bahkan mencatatkan waktu lebih cepat ketimbang juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez.

MotoGP menggelar sesi uji coba musim dingin kedua di Jerez selama 4 hari. Rider-rider MotoGP yang telah dikonfirmasi akan membalap di musim 2019 telah menjalani sesi uji coba ini.


Baca Juga :
- Lorenzo Menang Bersama Honda Hanya Tinggal Menunggu Waktu
- Marquez Bisa Ganti Gaya di RC213V, Kok Bisa?




Takaaki Nakagami yang menjajal motor baru LCR Honda, berhasil menjadi rider tercepat ketiga di hari pertama uji coba. 

Namun, dirinya mengakhiri sesi uji coba Jerez dengan mencatatkan waktu 1 menit 37,945 detik. Catatan waktu ini adalah yang tercepat di uji coba Jerez. Nakagami bahkan mengalahkan Marc Marquez, yang menjadi rider tercepat kedua dengan catatan waktu lebih lambat 0,025 detik darinya.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Menang di Le Mans, Marquez Belum Puas
- Hasil MotoGP Prancis 2019, Marc Marquez Juara, Ducati Posisi Dua dan Tiga


Usai uji coba, Nakagami mengaku terkejut. Dirinya tidak pernah mengira akan menjadi rider tercepat di sesi uji coba Jerez.

"Saya terkejut karena saya tidak pernah memperkirakan P1 (posisi 1). Saya tidak tahu apakah rider lain memberikan kemampuan terbaiknya, tapi tetap kami mencatatkan waktu cukup baik. 1 menit 37 detik itu adalah waktu yang sangat cepat," ucap rider berusia 26 tahun ini.

"Tentu saja saya senang. Saya sangat senang bisa mengakhiri musim ini dengan catatan yang baik," tambah rider yang akan menjalani musim keduanya sebagai rider MotoGP musim depan.

Jorge Lorenzo menjadi rider dengan peningkatan yang cukup signifikan. Pasalnya, rider asal Spanyol itu mencatatkan waktu yang cukup cepat, sampai dirinya mengakhiri sesi uji coba dengan menjadi rider tercepat keempat, naik 6 posisi dari uji coba di hari pertama. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news