MOTOGP
Kembali Jajal Ducati GP19, Dovi: Motor Ini Menarik
02 Desember 2018 18:27 WIB
berita
Foto: Ducati Motor
JEREZ - Rider andalan Ducati, Andrea Dovizioso, mengatakan bahwa motor barunya, yakni Ducati GP19, adalah motor yang menarik. Hal serupa juga ia katakan saat menjalani sesi uji coba di Valencia beberapa pekan lalu.

Di sesi uji coba yang digelar di Valencia pada 23 November lalu, Dovi mengaku telah menemukan sesuatu yang menarik saat menunggangi kuda besi barunya. Namun, saat masih di Valencia, dirinya belum bisa memastikan apa yang membuat motor barunya itu menjadi motor menarik.

Dan sekarang, usai sesi uji coba di Jerez 4 hari lalu, runner up MotoGP 2018 ini mengatakan ada sedikit peningkatan saat motor sedang menikung. Itulah yang mungkin membuat motornya unik dan menarik.


Baca Juga :
- Resmi Diperkenalkan, Ducati Ubah Nama Jadi 'Mission Winnow Ducati'
- Dari Italia, Rilis Tim Baru di Swiss, Berikut Jadwal Peluncuran Tim Ducati



"Ada sedikit peningkatan pada saat motor menikung. Ini adalah kelemahan kami di beberapa musim terakhir. Ya, peningkatan ini tidak terlalu besar sih," ucap Dovizioso.


Baca Juga :
- Ducati Kurangi Jumlah Tim Satelit di MotoGP 2019
- Rider Muda Ini Bilang Dia Campuran Lorenzo dan Dovizioso


"Tapi, kami tetap senang karena kami berhasil melakukan apa yang kami rencanakan. Saya bisa katakan, bahwa apa yang kami rasakan di sini, adalah perasaan yang sama saat uji coba di Valencia," tambahnya.

Dovizioso menjadi rider tercepat ketujuh di uji coba Jerez, dengan catatan waktu terbaiknya adalah lebih lambat 0,2 detik dari pemuncak sesi uji coba, Takaaki Nakagami. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah