MOTOGP
Persiapan Honda untuk MotoGP 2019 Hampir Sempurna, Masih Perlu Peningkatan
02 Desember 2018 18:20 WIB
berita
Foto: Twitter @HRC_MotoGP
JEREZ - Rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan bahwa persiapan timnya untuk mengarungi MotoGP 2019 sudah hampir sempurna. Dirinya juga mengaku puas dengan hal tersebut.

MotoGP menggelar sesi uji coba musim dingin kedua di Jerez selama 4 hari. Rider-rider yang telah dikonfirmasi akan membalap musim depan kembali terjun ke lintasan untuk mencoba motor baru mereka.

Jawara MotoGP musim 2018, Marc Marquez, kembali menjajal motor RC213V terbarunya. Dan menurut sang rider, motor barunya itu sudah hampir sempurna, walaupun masih ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan.


Baca Juga :
- Rider Muda Ini Bilang Dia Campuran Lorenzo dan Dovizioso
- Marquez Sebut Motor Baru Honda Bagus, Butuh Peningkatan Lagi



"Saya pikir kami berada di posisi yang bagus dan saya sangat puas," ucap Marquez. 

"Ini masih awal pramusim, jadi sekarang saatnya untuk mengumpulkan data-data mengenai bagaimana Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki serta tim-tim lain berkembang," tambahnya.


Baca Juga :
- Dua Bulan Terakhir, Lorenzo Merasa Seperti Raja di Ducati
- Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Valencia, Vinales Pole


Saat ditanya aspek apa yang perlu ditingkatkan, Marquez menjawab dirinya masih kesulitan dalam hal kecepatan, maka mesin jadi masalah utama.

"Kami sebenarnya telah mengerjakan banyak hal di berbagai aspek. Tapi kami harus lebih mengerti sasis dan mesin motor, karena saya masih kehilangan kecepatan saya di beberapa area lintasan," Marquez mengakhiri. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah