BULUTANGKIS
Catat! TVRI Siarkan Kejuaraan Nasional PBSI 2018
01 Desember 2018 14:39 WIB
berita
Anthony Sinisuka Ginting saat menjuarai Indonesia Masters 2018 yang bisa disaksikan aksinya pada Kejurnas PBSI 2018 pada pertengahan bulan. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA – Televisi Republik Indonesia (TVRI) menegaskan statusnya di hati pencinta bulu tangkis Tanah Air. Tepatnya dengan menayangkan secara langsung Kejuaraan Bulu Tangkis Nasional (Kejurnas) PBSI 2018.

Yaitu, turnamen yang diselenggarakan PBSI sebagai tutup tahun. Event ini berlangsung pada 18 hingga 22 Desember mendatang di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tayangan langsung di TVRI mulai perempat final hingga final pada 20-22 Desember. Sejak babak delapan besar hingga laga pamungkas itu, pencinta bulu tangkis di Tanah Air bakal menyaksikan berbagai aksi pemain terbaik Indonesia secara gratis!


Baca Juga :
- Kevin/Marcus Masih Jadi Andalan Indonesia di WTF 2018
- Bangga! Indonesia Satu-satunya yang Kirim 2 Wakil di WTF 2018



“Pemain utama nasional akan bertarung membela klub mereka. Saksikan kehebatan (Anthony Sinisuka) Ginting, Jojo (Jonatan Christie), Minions (Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon) dll hanya di TVRI,” demikian cuitan Director of Program and News Affiar TVRI Apni Jaya Putra.

Pernyataan senada diungkapkan legenda bulu tangkis nasional, Yuni Kartika, ”2018 ini, kelompok dewasa akan mempertandingkan sektor beregu & kelompok taruna akan mempertandingkan sektor perorangan.”


Baca Juga :
- Indonesia Loloskan 6 Wakil ke WTF 2018
- Hanya Butuh 24 Menit di Lapangan, Firman Abdul Kholik Lolos


Kejurnas PBSI ini memang sangat penting. Event ini jadi salah satu penilaian terakhir bagi promosi dan degradasi yang akan berlangsung awal 2019.

“Kami akan memualngkan semua atlet ke klub menjelang kejurnas. Akan ada pemanggilan lagi setelah kejurnas. Mungkin, awal 2019 akan diumumkan daftar promosi dan degradasi,” Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres PBSI) Susy Susanti, mengungkapkan.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87