BULUTANGKIS
Duh, Carolina Marin Kembali Absen di WTF 2018 akibat Cedera
01 Desember 2018 11:53 WIB
berita
Carolina Marin saat kali terakhir tampil pada SSF atau WTF pada 2016 yang sayangnya berujung juru kunci meski berstatus sebagai pemegang emas Olimpiade pada tahun yang sama. (Foto: BWFBadminton.com)
GUANGZHOU – Carolina Marin sepertinya kurang berjodoh dengan turnamen tutup tahun. Pebulu tangkis asal Spanyol ini selalu absen dalam dua edisi beruntun.

Diawali pada BWF Super Series Finals (SSF) 2017. Marin cedera pinggul hanya beberapa hari jelang turnamen yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab tersebut yang berujung digantikan wakil Jepang, Sayaka Sato.

Tahun ini, pun demikian. Marin kembali absen akibat cedera.


Baca Juga :
- Kevin/Marcus Masih Jadi Andalan Indonesia di WTF 2018
- Indonesia Kirim 6 Wakil, Ini Daftar Peserta WTF 2018



Alhasil, posisinya digantikan Zheng Beiwen (Amerika Serikat). Padahal, Marin sangat antusias untuk mengikuti BWF World Tour Finals (WTF) 2018 ini.

Sebab, hanya gelar major ini yang belum pernah diraih. Maklum, Marin sudah menyabet medali emas Olimpiade 2016 serta tiga kali mengecap juara dunia (2014, 2015, dan 2018).


Baca Juga :
- Gagal ke WTF 2018, YukSay Obati dengan Juara All Japan
- Malaysia Gigit Jari, Korsel Juara Umum dengan Sisakan Cina


Sayangnya, pada event tutup tahun ini, Marin kurang beruntung. Kali terakhir wanita 25 tahun ini tampil di SSF atau WTF pada 2016.

Sayangnya, langkah wanita kelahiran Huelva ini terhenti di fase grup. Bahkan, Marin selalu kalah dalam tiga pertandingan yang membuatnya menempati posisi buncit di bawah Sun Yu (Cina), Pusarla Venkata Sindhu (India), dan Akane Yamaguchi (Jepang).***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87