TENIS
Angelica Terobos Dominasi Korsel   
30 November 2018 20:11 WIB
berita
Angelica Irena Lontoh melangkah ke babak  pamungkas nomor tunggal putri
DENPASAR - Atlet Indonesia, Angelica Irena Lontoh, melangkah ke babak  pamungkas nomor tunggal putri turnamen The 4th Indonesia Soft Tennis Championships 2018 yang berlangsung di Lapangan Tenis KONI Bali, Jalan Angsoka Denpasar. 

Pada perempat final, Jumat (30/11), Angelica sukses menepiskan perlawanan kompatriotnya, Runi Utama 4-1. Sedangkan di semifinal, pemain kelahiran Jakarta 17 Oktober 1997 ini kembali mengalahkan rekan senegara, Sharon Cornelia Watupongoh 4-2. 

“Ya, tentu saja senang bisa masuk final. Selangkah lagi bisa mewujudkan target meraih emas di turnamen ini,” tutur Angelica usai laga semi final. 


Baca Juga :
- Usai Taklukkan Zidansek, Osaka Bingung Peluk Lawannya
- Serena Williams Bidik 24 Grand Slam



Di final, Angelica bakal menantang Jin Sua yang memenangi babak empat besar atas sesama wakil Korea Selatan, Ju Seul Gi 1-0 retired. “Pemain Korsel memang sulit dikalahkan, namun saya optimistis mampu mengatasinya  di  final,”  tutur  mahasiswi  Fakultas  Psikologi  Universitas  Esa Unggul Jakarta ini. 

“Bola itu bundar, segala kemungkinan bisa terjadi di atas lapangan,” imbuhnya. 

Sayangnya, langkah gemilang Angel gagal diikuti atlet tuan rumah di nomor  tunggal putra. Lima wakil Merah Putih yang lolos perempat final tak kuasa  menahan  sepak  terjang  tiga  atlet  Korea  Selatan.  

Irfandi  Hendrawan kandas di tangan Park Jae Kyu 0-4, sedangkan Hemat Bakti Anugerah kalah dari Kim Sun Min 2-4.  Kendati sempat memberikan perlawanan  sengit, Fernando Daniel Sanger harus mengakui keunggulan Yoon Hyoung Wook 3-4. 

Sementara itu, Risky Saputra yang memenangi perang saudara atas Ragil Wahyudiono 4-2, juga tak mampu menghadang langkah Kim Sun Min di babak empat besar. Risky yang meraih emas tunggal putra Kejurnas Soft Tenis di Manado awal bulan ini, harus menelan pil pahit kalah 0-4 dari Kim. 

All Korean Final pun tak terelakkan bakal mewarnai partai puncak nomor tunggal putra, mempertemukan dua wakil Korea Selatan, Park Jae Kyu dan Kim Sun Min. 

“Kami akan memaksimalkan peluang untuk menjadi juara. Meskipun kami memang tidak berlatih khusus menghadapi turnamen ini karena baru saja mengikuti Korea Cup, bulan lalu. Pemain yang datang ke Bali ini merupakan pemain  nasional putra, sementara pemain putri merupakan gabungan dari beberapa  wilayah,” tutur pelatih tim Korsel, Seo Kyu Jae yang membawa 13 atlet, terdiri dari enam putra dan tujuh putri. 

Tidak hanya di nomor tunggal, Tim Negeri Ginseng pun digdaya di nomor beregu. Park Jae Kyu dan kawan-kawan pun berdiri di podium tertinggi setelah mengalahkan tim tuan rumah, Indonesia B di final beregu putra, Jumat (30/11). 

Sementara Jin Sua dkk tak terkalahkan di nomor beregu putri yang diikuti empat tim. Partai final tunggal putra dan putri dijadwalkan berlangsung  Minggu (2/12). 

Tuan rumah membidik nomor ganda ajang bertajuk The 4th Indonesia Soft Tennis Championships 2018 ini. Indonesia akan menurunkan anggota skuad  Asian  Games  2018, di antaranya peraih perak tunggal putra Alexander Elbert Sie yang akan berpasangan dengan Irfandi Hendrawan, Prima Simpatiaji berduet dengan Sunu Wahyu Trijati serta pada ganda putri, Dwi Rahayu Pitri dan Voni Darlina.    

Hasil Pertandingan Jumat (30/11) Perempat Final  
Tunggal Putra 

Yoon Hyoung Wook (Korsel) v Fernando Daniel Sanger 4-3 
Park Jae Kyu (Korsel) v Irfandi Hendrawan 4-0 
Risky Saputra v Ragil Wahyudiono 4-2 
Kim Sun Min (Korsel) v Hemat Bakti Anugrah 4-2 

Tunggal Putri 
Jin Sua (Korsel) v Bye 
Ju Seul Gi (Korsel) v Yun So Ra (Korsel) 4-0 
Angelica Irena Lontoh v Runi Utami 4-1 
Sharon C. Watupongoh v Bye 

Semifinal Tunggal Putra 
Park Jae Kyu (Korsel) v Yoon Hyoung Wook (Korsel) 4-2 
Kim Sun Min (Korsel) v Risky Saputra 4-0 


Baca Juga :
- Libas Wakil Tuan Rumah, Priska Tantang Unggulan Teratas
- Priska Madelyn Tantang Olivia


Tunggal Putri 
Jin Sua (Korsel) v Ju Seul Gi (Korsel) 1-0 retired 
Angelica Irena Lontoh v Sharon C. Watupongoh 4-2 

Final  
Beregu Putra 

Korea Selatan v Indonesia B 2-0 
Beregu Putri 
1.  Korea Selatan 
2.  Indonesia B 
3.  Indonesia A     
 

news
Penulis
Suryansyah