UMUM
Juara Proliga 2019 Jadi Kado Ultah Terindah BNI 46 ke-73
30 November 2018 19:22 WIB
berita
Foto bersama segenap pemain putra dan putri serta pelatih dan jajaran manajemen BNI 46 dalam peluncuran di Kantor Pusat BNI 46 pada 30 November. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA – Proliga 2019 sudah di depan mata. Tepatnya, kompetisi bola voli tertinggi di Tanah Air ini bakal bergulir sejak 7 Desember hingga 24 Februari mendatang.

Segenap tim berlomba-lomba untuk menyediakan skuat terbaik. Termasuk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang kembali membentuk Tim Putra dan Putri bernama tim Voli BNI 46.


Baca Juga :
- Voli Pantai Siap Penuhi Target di SEA Games
- Pra-PON Voli Rampung, PON 2020 Diklaim Lebih Seru




Yang menarik,  BNI akan jadi tuan rumah di kota Solo, Jawa Tengah. Kompetisi yang bergulir nyaris tiga bulan ini diharapkan mendorong gairah warga setempat terhadap salah satu dari lima cabang olahraga terpopuler di Indonesia selain sepak bola, bulu tangkis, basket, dan silat ini.

Tim anyar BNI ini sudah dibentuk dalam beberapa waktu belakangan ini. Diperkenalkan kepada publik dalam jumpa pers di Kantor Pusat BNI, Jakarta,  Jumat (30/11).


Baca Juga :
- Ke Final Pra-PON, Jateng Tunggu Lawan
- Juara Pul A Pra-PON, Tim Voli DKI Tunggu Lawan


Dalam kesempatan tersebut turut hadir Direktur Utama BNI Herry Sidharta sebagai Pelindung Tim Bola Voli BNI 46, Direktur Kepatuhan BNI Endang Hidayatullah (Pembina), Direktur Binsis Retail Tambok P Setyawati (Pembina), Ketua Tim Bola Voli 46 Loudryans Arison, para pelatih, dan pemain yang akan tanding.

Peluncuran tim ini juga ditandai dengan pergantian nama jadi Tim Bola Voli BNI 46. Itu terkait sinergi BNI dnegan anak perusahaan, BNI Life yang akan meng-cover asuransi bagi setiap pemain.

“Poin terpenting dalam Proliga 2019 ini, BNI memasuki HUT ke-73 pada 5 Juli mendatang. Segenap direksi dan manajemen BNI sangat berharap, kompetisi ini jadi momentum kebangkitan Tim Bola Voli BNI 46. Gelar juara jadi kado terindah dari para pemain untuk BNI,” kata Sidharta usai peluncuran tim.

Tahun ini, BNI mengusung dua tim (putra dan putri) yang diperkuat berbagai pemain terbaik. Mereka merupakan kombinasi pemaina asal Indonesia dan asing.

Ini kali ke-17 BNI berpartisipasi pada Proliga sejak 2002. Itu membuktikan, bank yang juga sebagai sponsor utama Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 terhadap perkembangan olahraga di Tanah Air, termasuk bola voli.

Dalam daftar pemain asing, terdapat wakil dari Kuba, Brasil, Amerika Serikat, dan Thailand. Untuk mengisi posisi pelatih tim putra dan putri, BNI mengundang pelatih nasional Indonesia pada Asian Games 2018. Yaitu, Syamsuil Jais dan Risco Herlambang demi membawa tim meraih hasil terbaik pada Proliga 2019.

Bisa dipahami mengingat BNI 46 menyandang status sebagai lima kali juara Proliga untuk putra pada 2003, 2005, 2006, 2010, dan 2012. Sementara, untuk putri dengan jadi yang terbaik di Proliga 2005 dan 2010.

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news