LIGA ITALIA
Del Piero: Ronaldo Bikin Masalah Pemain Belakang
30 November 2018 10:34 WIB
berita
Legendaris Juventus Alessandro Del Piero tak ragu memuji kualitas Cristiano Ronaldo.
TURIN - Cristiano Ronaldo tak perlu waktu lama untuk menaklukkan Seri A. Baru berapa bulan bersama Juventus, dia sudah mengeruk simpati. 

Ronaldo ditebus dari Real Madrid dengan mahar 110 juta euro (Rp 1,7 triliun), Juli lalu. Ongkos mahal yang dibayar Juventus itu tak sia-sia. Ronaldo bukan hanya menaikkan level Bianconeri. Kapten Portugal itu juga telah meningkatkan status Seri A. Banyak bintan-bintang dari Inggris atau Spanyol ingin merumput di Liga Italia itu.

Legendaris Juventus Alessandro Del Piero tak ragu memuji kualitas Cristiano Ronaldo. Legenda Juventus dan timnas Italia tersebut mengatakan bahwa Ronaldo punya kontribusi besar untuk meningkatkan permainan Bianconeri.


Baca Juga :
- Inter Kalah karena Juve Mampu Manfaatkan Peluang
- Rekor Diego Milito Utuh akibat Icardi Gagal Bobol Juve



Mantan winger Manchester United ini pun mulai rajin membuat gol dan memberikan assist, yang mendapat perhatian dari Del Piero.

“Ketika tak mencetak gol, dia memberikan kontribusi berupa assist setidaknya 80 persen,” ujar Del Piero kepada Sky Italia.

“Ronaldo sangat bagus karena ketika menggiring bola, dia memberi kesan sudah bisa membuat bolanya berbelok. Ini masalah bagi pemain belakang, kerena mereka sudah berada di area dalam dan bahkan tak bisa mengambil risiko dengan sentuhan kecil.”

Del Piero juga mengakui kecepatan dan fisik Ronaldo menjadi nilai lebih. Hal tersebut membuat lini pertahanan lawan selalu dalam ancaman.


Baca Juga :
- Juve dan Inter Berebut untuk Tampung Paul Pogba
- Bantai Frosinone 4-0, Napoli Bidik Liverpool sebagai Korban Berikutnya


“Pergerakannya ditunjang (postur) atletis, teknik dan intelegensi. Ronaldo sesegera mungkin menempatkan dirinya dalam posisi untuk menghadirkan bahaya bagi pertahanan lawan,” ungkap Del Piero.

Ronaldo sudah mencetak 10 gol dan membuat tujuh assist dalam 17 pertandingan di semua kompetisi yang dilakoni Juventus pada musim 2018-2019. Catatan tersebut membuatnya sementara menjadi pemain yang paling banyak kontribusi di Liga Italia.*

news
Penulis
Suryansyah