LIGA INTERNASIONAL
Drogba Jagokan Mbappe Raih Ballon d'Or, tapi Masih Ada Ronaldo
26 November 2018 17:16 WIB
berita
Didier Drogba, berharap ada pemenang baru Ballon d'Or 2018.
NEW DELHI - Legenda Chelsea, Didier Drogba, berharap ada pemenang baru Ballon d'Or 2018. Bukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang selama satu dekade dominasi. 

Drogba menyebut akan ada pemenang baru dala, perebutan trofi individu terbaik dunia itu. Dia mendukung penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe untuk membawa pulang trofi. 

Mbappe memiliki tahun fenomenal untuk klub dan negara. Pemain berusia 19 tahun ini memainkan peran integral dalam kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018. Mbappe juga memimpin PSG meraih treble domistik bersejarah. 


Baca Juga :
- Diego Simeone Tak Tertarik Bahas Ronaldo
- 22 Gol, Tiga Hattrick, Ronaldo Momok Atletico



"Akan sangat menyenangkan melihat Kylian Mbappe memenangkannya. Ini akan menyegarkan," kata Drogba. 

Namun diakui Mbappe akan memiliki saingan ketat dari Ronaldo yang terus tampil di level teladan. 

“Namun Ronaldo masih ada di sana, dia merupakan sebuah mesin. Dia memenangkan banyak trofi Liga Champions, kemudian pindah ke Juventus dan dia tetap bisa mencetak gol. Dia sangat luar biasa,” ujar Drogba.

Memang, Ronaldo terus mengeksploitasi rekornya bahkan di Serie A. Baru-baru ini dia menjadi pemain Juventus tercepat dengan 10 gol di semua kompetisi. Tapi, kegagalan Piala Dunia dengan Portugal pada akhirnya bisa melihat penghargaan tersebut direbut oleh pemain lain.

Memang, ajang Ballon d’Or terbilang sangat monoton dalam satu dekade terakhir. Ronaldo dan Messi bergantian meraih penghargaan individu bergengsi itu. Mereka sama-sama berbagi lima gelar.

Memang, Ronaldo dan Messi masih ada dalam daftar nomine. Meskipun demikian, sejumlah kabar menyebutkan bahwa dua sosok tersebut tidak akan masuk daftar tiga besar karena ada sejumlah pesaing yang sangat potensial selain Mbappe.


Baca Juga :
- Cetak 19 Gol dari 18 Pertandingan, Mbappe Komentar Santai
- Tendangan Voli Mbappe Ukir Sejarah


Gelandang Real Madrid, Luka Modric, disebut-sebut bakal jadi pemenang. Pemain asal Kroasia itu sudah memberi bukti ketika mengawinkan gelar pemain terbaik UEFA dan FIFA tahun 2018.

Malam penghargaan Ballon d’Or 2018 akan digelar pada Senin (3/12/2018) di Paris.*

news
Penulis
Suryansyah