MOTOGP
Dovi: Uji Coba Kemarin, Kami Menemukan Sesuatu Menarik
23 November 2018 16:36 WIB
berita
Foto: MotoGP
VALENCIA - Rider Ducati, Andrea Dovizioso, mengatakan bahwa dirinya dan tim menemukan sesuatu yang menarik saat menjalani uji coba musim dingin pada Rabu atau Kamis (22/11) WIB.

Dovizioso mengakhiri uji coba musim dingin MotoGP Valencia hari Rabu atau Kamis WIB kemarin dengan bertengger di posisi kedua. Dirinya mencatatkan waktu 1.30,890, lebih cepat sepersekian detik dari Marc Marquez yang berada di posisi ketiga.

Usai uji coba, Dovi mengatakan bahwa dirinya dan tim menemukan sesuatu yang menarik. Rider asal Italia itu mengaku motornya terasa lebih baik ketimbang uji coba di hari Selasa dan Senin.


Baca Juga :
- Resmi Diperkenalkan, Ducati Ubah Nama Jadi 'Mission Winnow Ducati'
- Dari Italia, Rilis Tim Baru di Swiss, Berikut Jadwal Peluncuran Tim Ducati



"Jika dibadingkan dengan kemarin-kemarin, motor terasa lebih baik hari ini," ucap Dovi usai uji coba hari Kamis kemarin.

"Kami menemukan sesuatu yang menarik. Saya memang mengatakan temuan ini adalah hal yang menarik, tapi kami harus mencoba hal tersebut di lintasan yang berbeda," tambahnya.


Baca Juga :
- Ducati Kurangi Jumlah Tim Satelit di MotoGP 2019
- Kembali Jajal Ducati GP19, Dovi: Motor Ini Menarik


Apa yang membuat Dovizioso terkesan dengan temuan itu adalah bagaimana motor Ducati GP19 terbarunya merespon apa yang dilakukan sang rider saat menikung. Seperti yang diketahui sebelumnya, Desmosedici sedang ingin meningkatkan efisiensi menikung yang memang menjadi andalan Ducati.

Alhasil, karena temuannya itulah, Dovi berhasil finis di posisi kedua uji coba musim dingin MotoGP pertama untuk musim 2019, hanya terpaut 0,133 detik dari Maverick Vinales yang finis di posisi pertama. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah