ONE CHAMPIONSHIP
Lima Petarung ONE dari Indonesia Taklukkan Lawan
21 November 2018 13:53 WIB
berita
Pesta kemenangan ini dimulai oleh Adrian “Papua Badboy” Mattheis
JAKARTA - Lima petarung Indonesia berhasil menutup perhelatan terakhir ONE Championship™ (ONE) di Jakarta untuk 2018 dengan kemenangan mutlak. Ajang ONE: WARRIOR’S DREAM ini juga menampilkan juara dunia ONE Welterweight baru, Zebaztian Kadestam.

Pesta kemenangan ini dimulai oleh Adrian “Papua Badboy” Mattheis, yang membuat penonton bersemangat setelah mengalahkan rekan senegaranya, Aziz “The Krauser” Calim dengan menggunakan teknik standing guillotine.

Kemudian, Egi Rozten berhasil menjatuhkan lawannya dari Malaysia, Eddey “The Clown” Kalai, di ronde pertama dengan knock out (KO). Eddey sempat memutuskan untuk bermain dengan kuncian, tetapi Egi berhasil meloloskan diri dan akhirnya menyarangkan pukulan telak dari tangan kanannya.


Baca Juga :
- Jenny Ujian Utama Shadow Cat
- 26 Petarung Terbaik Dunia Puncaki One Championship Malam Ini



Elipitua Siregar, yang saat ini berlatih di bawah Bali MMA, tetap menjaga rekor tidak terkalahkannya dalam ajang mixed martial arts (MMA) di bawah ONE Championship dengan mengalahkan Muhammad “The Spider” Imran dari Pakistan dalam babak kedua. 

Eli menjatuhkan dan mengunci lawannya dengan grappling sebelum berpindah menggunakan teknik rear naked choke yang membuat Imran menyerah dengan tap-out.

Atlet bela diri veteran asal Indonesia-Belanda, Anthony “The Archangel” Engelen, tampil kembali setelah memenangkan pertandingan di Singapura dalam waktu kurang dari seminggu. Di Jakarta, Anthony dengan mudah menghabisi lawannya di ronde pertama dengan submission menggunakan teknik yang sama dengan Eli.

Pahlawan wanita Indonesia, yang juga berasal dari Jakarta, Priscilla Hertati Lumban Gaol, berhasil menunjukkan penampilan yang sangat baik untuk mengendalikan jalannya pertandingan melawan Angelie “D’Explorer” Sabanal dari Filipina. 

Pertandingan puncak malam itu menampilkan dua petarung veteran di ONE Championship, Zebaztian “The Bandit” Kadestam dan Tyler McGuire, yang memperebutkan sabuk ONE Welterweight World Championship yang kosong setelah Ben Askren pensiun dari ONE. 


Baca Juga :
- Soal Petarung Wanita, Ini Jawaban Khabib Nurmagemedov
- Petarung One Championship Sangat Buas, Demetrious Johnson Tinggalkan MMA


Zabeztian berhasil mendominasi pertukaran pukulan dengan Tyler, serta menyarangkan beberapa tendangan ke kepala dan pukulan kanan yang solid. Zabeztian juga berhasil melepaskan diri dari teknik grappling yang dimiliki Tyler di empat babak pertama.

Pada babak terakhir, Tyler terlihat kelelahan dan mulai tidak focus dalam menyerang. Kesempatan ini digunakan oleh Zabeztian untuk melontarkan pukulan tangan kanan yang menjatuhkan Tyler dan membuat wasit menghentikan pertarungan dengan keputusan KO. Dengan kemenangan ini, Zabeztian adalah juara dunia baru untuk ONE Welterweight World Championship.

news
Penulis
Suryansyah