TOP FEATURE FOOTBALL
Kasihan Bek Man City Ini, Tak Diinginkan di Prancis tapi Tak Bisa Bela Spanyol
20 November 2018 21:51 WIB
berita
Aymeric Laporte di sebuah laga bersama Manchester City. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Tak selamanya bersinar di klub bisa lancar urusannya di timnas. Inilah yang dialami bek tengah Manchester City, Aymeric Laporte. Di klub, Laporte jadi andalan pelatih Man City Josep Guardiola. Kemampuannya yang tinggi membuat Guardiola mempercayakan pertahanan timnya di tiap pekan.

Saat ini Laporte masih memegang paspor Prancis. Dia memang lahir di Prancis dan masuk skuat timnas juniornya. Namun, untuk posisi bek tengah pelatih Didier Deschamps tak memanggilnya. Ini kebetulan yang tak menyenangkan bagi Laporte. Saat dirinya muncul, berbarengan dengan deretan bek tengah lainnya yang juga jago.

Deschamps lebih suka memasangkan Raphael Varane dan Laurent Koscielny. Atau, ada pula Samuel Umtiti. Untuk cadangannya, Clement Lenglet. Habis sudah slot untuk bek tengah. Tak ada lagi tempat bagi Laporter, padahal soal kemampuan tak ada yang meragukannya. Ini kembali soal selera Deschamps saat menentukan skuatnya.


Baca Juga :
- Gelandang Belia Ini Fan Man City sejak Lahir, Perpanjang Kontrak Bukan Hal Sulit
- Iwan Budianto: Liga 1 2019, Minimal Arema Tiga Besar



Bisa saja Laporte main untuk timnas Spanyol. Dia punya kemampuan yang sama dengan Carles Puyol, tak heran jika Guardiola menyukainya. Saat Gerard Pique pensiun dari timnas, Laporte harusnya yang menggantikan. Masalahnya, Laporte tak punya paspor Spanyol.


Baca Juga :
- Martinez vs Hart, Pertarungan Epik yang Akan Terulang, Ini Perebutan Juara Dunia
- Nomor 10 di Sirip Belakang Bukan Kode tapi Itu Pesawat Milik Messi


Sebenarnya, dia bisa mengurusnya. Ini seperti yang dilakukan Diego Costa saat membela Atletico Madrid. Paspor Spanyol didapatkannya dan mainlah dia di tim Matador. Sayang, saat Laporte bermain di Athletic Bilbao, dia tak mengurus paspor itu. Kini, tak bisa lagi karena dia berdomisili di Inggris. Kasihan.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo