MOTOGP
Dua Bulan Terakhir, Lorenzo Merasa Seperti Raja di Ducati
19 November 2018 22:21 WIB
berita
Foto: Crash
VALENCIA - Setelah menghabiskan dua musim, Jorge Lorenzo akhirnya berpisah dengan Ducati. Dirinya akan membalap untuk Repsol Honda musim depan.

Musim 2018 menjadi musim terakhir Lorenzo mengendarai Desmosedici. Balapan di Valencia, Minggu (18/11) kemarin, eks rider Movistar Yamaha itu juga telah menggelar pesta perpisahannya bersama dengan kru pit Ducati.


Baca Juga :
- Kepala Tim Yamaha Sebut Insiden Lorenzo Merupakan Kesalahan ‘Rookie’
- Simak Lagi Tabrakan yang Meruntuhkan Empat Rider Kawakan di MotoGP Katalunya




Di awal musim, Lorenzo tampil di bawah ekspektasi. Sering terjatuh dan gagal finis membuat rider asal Spanyol ini frustrasi. Akan tetapi, di paruh kedua musim, Ducati bersama Lorenzo bangkit. Itu terlihat dari dua podium berturut-turut yang diraih pemilik nomor motor 99 ini di MotoGP Ceko dan MotoGP Austria.

Lorenzo mengungkapkan, dalam dua bulan terakhir ini, dirinya merasa seperti raja. Walaupun target utamanya menjadi juara dunia bersama Ducati tak terwujud, banyak hal positif yang ia dapatkan selama membalap untuk tim asal Italia itu.


Baca Juga :
- Permintaan Maaf Lorenzo Tak Mengubah Apapun
- Update Klasemen Rider MotoGP 2019: Marquez Semakin Menjauh


"Dalam dua bulan terakhir ini, kami merasa seperti tim terbaik. Khusus untuk saya, saya merasa seperti raja di dunia ini," ucap Lorenzo.

"Kami hanya kurang beruntung saja musim ini. Itu yang membuat kami gagal menjadi juara. Kami merasa bangga dengan apa yang kami lakukan di musim ini," tambahnya.

Ducati memberikan perlawanan sengit untuk Repsol Honda. Andrea Dovizioso juga kerap kali bersaing dengan Marc Marquez di beberapa balapan hingga putaran dan tikungan terakhir. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news