MOTOGP
Balapan Sempat Dihentikan, Andrea Dovizioso Jadi Juara MotoGP Valencia 2018
18 November 2018 21:40 WIB
berita
Foto: MotoGP
VALENCIA - Setelah melakukan start ulang, MotoGP Valencia menjadi milik Andrea Dovizioso. Rider asal Ducati itu finis di depan Alex Rins dari Suzuki Ecstar dan Pol Espargaro dari KTM Red Bull.

Balapan di Sirkuit Ricardo Tormo pada Minggu (18/11) malam WIB layak menjadi penutup musim MotoGP terbaik. Pasalnya, banyak drama dan momen yang tak boleh terlewatkan.


Baca Juga :
- Penjelasan Kocak Pedrosa Usai Jajal Motor KTM Red Bull
- Kepala Tim Yamaha Sebut Insiden Lorenzo Merupakan Kesalahan ‘Rookie’




Dari total 24 rider yang start di lap pertama, hanya ada 15 rider yang membalap sampai akhir. 9 rider, termasuk Maverick Vinales dan Marc Marquez, terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Balapan sempat dihentikan sementara lantaran cuaca dan kondisi lintasan yang semakin memburuk. Akan tetapi, setelah menunggu sekitar 5-10 menit, balapan kembali dimulai dengan penentuan posisi rider adalah posisi terakhir mereka di lap 13.


Baca Juga :
- Simak Lagi Tabrakan yang Meruntuhkan Empat Rider Kawakan di MotoGP Katalunya
- Permintaan Maaf Lorenzo Tak Mengubah Apapun


Setelah melakukan start ulang, Alex Rins memimpin jalannya balapan yang hanya berjalan hingga 14 lap. Namun, Andrea Dovizioso dari Ducati dan Valentino Rossi berhasil menyalipnya.

Saat Dovi memimpin jalannya balapan, The Doctor melakukan misi pengejaran. Sayang, saat balapan hanya menyisakan 5 lap, Rossi malah terjatuh. Walaupun dirinya berhasil kembali ke lintasan, dirinya harus turun ke posisi ketigabelas.

Alhasil, Dovi melenggang mulus di posisi pertama sampai akhir balapan. Kemudian, dua podium diambil oleh Alex Rins di posisi kedua dan Pol Espargaro dari KTM Red Bull.

Perlu dicatat, ini merupakan podium pertama untuk KTM dan Pol Espargaro di MotoGP. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news