news
BULUTANGKIS
Kabar Gembira, Lee Chong Wei Targetkan Kembali di All England 2019
17 November 2018 06:02 WIB
berita
Lee Chong Wei tak sabar kembali beraksi setelah kali terakhir tampil di Indonesia Open 2018. (Foto: AllEnglandBadminton.com)
KUALA LUMPUR – Kabar gembira bagi penggemar bulu tangkis di kolong langit. Itu terkait rencana kembalinya Lee Chong Wei dalam persaingan tunggal putra dunia.

Pria asal Malaysia ini menegaskan untuk segera mengayun raket lagi. Pebulu tangkis yang akrab disapa LCW –inisial namanya- ini memang sudah menepi sejak terhenti pada semifinal Indonesia Open 2018 yang berlangsung 7 Juli lalu.




Baca Juga :
- Kalahkan Lin Dan, Begini Komentar Shesar Rhustavio
- Luar Biasa! Pemain Kemarin Sore Asal Indonesia Ini Pulangkan Lin Dan di 16 Besar




Setelah itu, tunggal putra 36 tahun ini harus berjuang menghadapi kanker hingga absen dalam sisa turnamen hingga akhir 2018. Namun, LCW enggan larut dalam kekecewaan.

Sebaliknya, peraih perak Olimpiade 2008, 2012, dan 2016 ini optimistis segera kembali jika sudah pulih. Kendati, LCW mengaku faktor usia bisa jadi penghambat.


Baca Juga :
- Kanker Hidung, Lee Chong Wei Pilih Pensiun
- Lee Chong Wei Mundur dari Bulu Tangkis


“Saya sudah menyelesaikan pemulihan dengan baik. Saya ingin kembali ke lapangan. Saya tidak ingin pensiun saat ini,” kata LCW seperti dikutip dari laman AllEnglandBadminton.com.

“Jika kondisi sangat buruk, saya pikir sudah saatnya untuk berehnti. Namun,sekarang saya tahu kondisi saya sudah baik. Saya harus segera kembali ke lapangan.”

All England 2019 jadi target terdekat Lee. Apalagi, turnamen dengan level Super 1000 ini sangat bersahabat dengannya.

Sepanjang kariernya, Lee sudah tujuh kali ke final. Dalam periode itu, Lee juara pada 2010, 2011, 2014, dan 2017 serta jadi runner-up 2009, 2012, dan 2013.

Lee merupakan dua dari pebulu tangkis berjulukan Fantastic Four yang masih bersama Lin Dan. Sementara, Peter Gade dan Taufik Hidayat sudah lebih dulu gantung ramet.***

loading...
news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news
news