LIGA INTERNASIONAL
Timnas Kroasia Tumbangkan Spanyol Lewat Laga yang Ketat
16 November 2018 05:29 WIB
berita
ZAGREB - Timnas Kroasia yang merupakan runner-up Piala Dunia 2018 lalu, mengalahkan Spanyol dalam pertandingan lanjutan UEFA Nations League Grup 4.

Bermain di Stadion Maksimir, Jumat dini hari WIB tadi, Kroasia mendapat perlawanan ketat dari Spanyol. Namun pada akhirnya Kroasia mampu menang atas juara Piala Dunia 2010 itu dengan skor 3-2.


Baca Juga :
- Reaksi Pelatih Timnas Malaysia Masuk Grup G, Indonesia Jadi Perhatian
- Hasil Undian Grup Piala Dunia U-17 2019, Argentina dan Spanyol Satu Tempat




Tin Jedvaj menjadi bintang kemenangan Kroasia. Dia mencetak dua dari tiga gol Kroasia. Satu gol lainnya dihasilkan Andrej Kramaric. 

Pertandingan ini deadlock di babak pertama. Skor 0-0 menjadi hasil di paruh 45 menit pertama.


Baca Juga :
- Timnas Indonesia U-19 akan Jajal Kekuatan Persija U-20
- TVN: Real Madrid Cuci Gudang, Ada yang Minat?


Tapi di babak kedua konser baru dimulai. Kroasia membuka skor pada menit ke-54 melalui Andrej Kramaric. Tapi hanya dua menit berselang, Spanyol mencetak gol lewat Daniel Ceballos.

Pada menit 69 Kroasia unggul. Gol dihasilkan Tin Jedvaj. Skor 2-1 untuk keunggulan Kroasia. Hanya saja Spanyol mampu merespons dengan baik di menit ke-78.

Mereka mendapatkan penalti dari wasit Alexey Kulbakov untuk mengubah kedudukan menjadi sama kuat 2-2. Gol penalti dicatat atas nama Sergio Ramos.

Tapi akhirnya Kroasia yang beruntung. Tin Jedvaj mampu mencetak gol di injury time, tepatnya menit ke-90+3. Skor pun selesai dengan kemenangan Kroasia 3-2.

Atas hasil ini Kroasia berpeluang untuk menggeser Spanyol dari puncak klasemen sementara Grup 4. Syaratnya Kroasia bisa mengalahkan Inggris di pertandingan terakhir.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news