BULUTANGKIS
Duel Impian, Lee Yong Dae Hadapi Kevin/Marcus!
15 November 2018 22:31 WIB
berita
Lee Yong Dae/Kim Gi Jiung akan menghadapi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada perempat final Hong Kong Open 2018. (Foto: BWFBadminton.com)
HONG KONG – Impian pencinta bulu tangkis di kolong langit untuk menyaksikan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghadapi Lee Yong Dae, akhirnya terwujud. Itu terjadi pada perempat final Hong Kong Open 2018, Jumat (16/11).

Skenario ini berjalan sempurna sejak babak kedua yang berlangsung Kamis (15/11) ini. Tepatnya, setelah Kevin/Marcus menundukkan wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen 16-21, 21-19, 21-9.


Baca Juga :
- Dikalahkan Pasangan Jepang, Minions Akui Lawan Main Bagus
- Minions Juarai Japan Open 2019, Kalahkan Ahsan/Hendra Lagi




Kurang dari satu jam berikutnya, giliran Lee Yong Dae bersama pasangan anyarnya, Kim Gi Jung menggenggam tiket perempat final. Itu terjadi setelah ganda putra Korea Selatan (Korsel) ini mengeliminasi  rekan senegaranya, Chung Eui Seok/Kim Dukyoung.

Hanya butuh waktu 34 menit bagi Lee/Kim untuk melaju ke perempat final. Yaitu, setelah mengalahkan Chung/Kim 21-15, 21-14.


Baca Juga :
- Singkirkan The Twin Towers, Minions Susul Ahsan/Hendra ke Final Japan Open 2019
- Komentar Marcus/Kevin Usai Kalahkan Wakil Cina di Babak Pertama Japan Open 2019


Ini jadi pertemuan perdana Lee/Kim dengan Kevin/Marcus. Namun, cerita berbeda ketika Lee berpasangan dengan Yoo Yeon Seong.

Sebab, mereka unggul 3-0 atas Kevin/Marcus. Hanya, sejak menjuarai Korea Open 2016, Lee/Yoo memutuskan gantung raket.

Pada saat yang sama, karier Kevin/Marcus mulai menanjak hingga menguasai ganda putra dunia. Teranyar, pasangan yang akrab disapa Minions itu sukses menjuarai Fuzhou Open 2018 yang jadi gelar kedelapan sepanjang tahun ini.

Patut ditunggu dominasi Kevin/Marcus terhadap Lee/Kim. Khususnya,  Lee yang bersama Yoo sempat merajai ganda putra dunia bersanding dengan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fu Haifeng/Cai Yun.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news