LIGA INTERNASIONAL
Dalic & Modric Tidak Cari Pembalasan di Zagreb
15 November 2018 21:08 WIB
berita
Luka Modric meyakini timnya akan memberikan yang terbaik
ZAGREB - Zlatko Dalic dan Luka Modric tidak mencari pembalasan ketika Kroasia bertemu Spanyol lagi di Nations League.

Spanyol mencukur Kroasia 6-0 pada September. Kini, kedua tim berhadapan di Zagreb pada Kamis (15/11). Spanyol memimpin League A Grup 4 dengan 7 poin. Kemudian diikuti Inggris (4) dan Kroasia 1 poin.


Baca Juga :
- Adios Banuelos
- Kejutan! Bintang NBA Bawa Spanyol Juara Piala Dunia Basket




Peluang runner-up Piala Dunia 2018 itu belum tertutup. Kroasia akan lolos ke final Nations League jika mengalahkan Spanyol dan Inggris pada aga berikutnya, Minggu (18/11).

Dan pelatih Kroasia Dalic fokus pada tugas di tangan daripada melihat kembali penghinaan timnya melawan Spanyol dua bulan lalu.


Baca Juga :
- Jadwal Pertandingan La Liga Spanyol Pekan Keempat, Sabtu-Senin 14-16 September 2019
- Rapor Robert Moreno Sebagai Pelatih Timnas Spanyol


"Di Elche, Kroasia tampil sangat baik selama 20 menit pertama, tapi gagal mengkonversi peluang," kata Dalic kepada wartawan. "Sekarang, kami tidak membalas dendam, tetapi kemenangan yang sangat penting."

"Jika kami menang, kami dapat memutuskan siapa yang memuncaki grup melawan Inggris di Wembley, dan pertemuan apa yang akan terjadi, sama seperti semifinal Piala Dunia."

"Spanyol tidak fokus pada penguasaan bola lagi. Tapi pada gerakan cepat dan langsung, kami harus berhati-hati - mereka brilian melawan kami dan kami harus menghormati ini," paparnya.

Gelandang Real Madrid Modric, yang akrab dengan banyak pemain Spanyol dari level klub, setuju dengan penilaian Dalic tentang pertemuan itu.

"Seperti biasa, kami menikmati semangat tim yang baik pada malam pertandingan yang sangat sulit," kata kapten Kroasia. 

"Kami tidak memikirkan balas dendam. Ini akan menjadi pertandingan yang benar-benar baru, di depan fans kami. Kroasia harus sabar dan bijaksana, tetap setia pada gaya kami sampai akhir," ungkap Modric.

Modric meyakini timnya akan memberikan yang terbaik, didukung oleh sorak-sorai dari tribun. Dia percaya dapat mencapai hasil yang positif. Kekalahan September lalu dinilai timnya secara emosional dan fisik kosong. Tapi, itu normal dalam sepak bola. 

"Sekarang kami berada dalam kondisi yang lebih baik. Kami perlu menunjukkan ini di lapangan," imbuhnya.*

news
Penulis
Suryansyah
news