UMUM
Jelang Lawan Timnas Indonesia, Thailand Kehilangan Bek Tangguh
15 November 2018 20:26 WIB
berita
Manuel Bihr dibebat cedera pangkal paha
JAKARTA - Juara bertahan Piala AFF Suzuki 2018 Thailand dipastikan mendapat pukulan besar. Tim Negeri Gajah Putih itu akan kehilangan bek tengah Manuel Bihr setelah mengalami cedera. 

Bek berusia 25 tahun itu selama ini jadi salah satu pemain sentral. Dia berperan besar dalam kemenangan 7-0 atas Timor Leste pada 9 November dan dianggap sebagai pemain kunci skuat Milovan Rajevac.


Baca Juga :
- Piala AFF U-18, Kalahkan Indonesia, Pelatih Malaysia: Pemain Saya Sudah Teruji
- Piala AFF U-18, Komentar Fakhri Husaini Usai Indonesia Kalah dari Malaysia




Namun, malang tak bisa dihindari pemain blasteran Jerman-Thailand itu. Dia dihajar cedera paha yang memaksanya mundur dari turnamen. 

Berdasarkan rilis resmi yang dikeluarkan oleh FA Thailand – federasi sepak bola Thailand – Bihr menderita cedera pangkal paha yang membuatnya harus menepi lama. Ia pun tak bisa memperkuat Thailand di seluruh sisa pertandingan Piala AFF 2018 yang baru memasuki babak grup.


Baca Juga :
- Semifinal Piala AFF U-18, Perpanjangan Waktu Indonesia Kalah dari Malaysia 3-4
- Semifinal Piala AFF U-18, Indonesia Vs Malaysia 3-3, Lanjut Perpanjangan Waktu


"Manuel merasa tidak nyaman selama sesi pelatihan dalam beberapa hari terakhir. Kami berkonsultasi dengan tim medis federasi dan diputuskan bahwa dia kembali ke perawatan tim medis yang mungkin merupakan pilihan terbaik saat ini,” kata Asosiasi Sepak Bola Thailand dalam sebuah pernyataan.

Absennya Manuel menjadi pukulan telak bagi Timnas Thailand. Sejatinya mereka bisa memaksakan Bihr untuk tetap berada di tim. Namun padatnya jadwal Piala AFF 2018 mereka tak mau mengambil risiko lebih jauh dan memutuskan meminggirkan pemain yang memiliki tiga caps di Timnas Thailand ini.

“Keputusan ini diambil karena jadwal AFF Suzuki Cup ada pertandingan yang jaraknya singkat. Serta adanya risiko bahwa cedera yang diderita bisa menjadi lebih serius,” tambahnya.

Thailand akan menghadapi Indonesia berikutnya di Grup B Piala AFF di Stadion Rajamangala pada Sabtu (17/11). Dapatkah Indonesia mengambil keuntungan dengan absennya alumni akademi Stuttgart tersebut?*
 

news
Penulis
Suryansyah
news