TINJU
Raja Kelas Penjelajah Ini Harus Siap Hadapi Joshua, Wilder atau Fury
13 November 2018 10:20 WIB
berita
Oleksandr Usyk juara dunia cruiserweight yang tak terbantahkan di dunia.
MANCHESTER - Oleksandr Usyk ingin memperluas reputasinya di Inggris. Pertarungan kelas berat melawan Anthony Joshua adalah cara terbaik.

Oleksandr Usyk mengesankan di Manchester Arena, Minggu (11/11). Petinju Ukraina itu mengirim Tony Bellew mencium kanvas di ronde 8. Sekaligus menasbihkan dirinya sebagai raja kelas penjelajah dengan empat sabuk juara dunia.


Baca Juga :
- Tyson Fury Optimis Dapat Melumpuhkan Deontay Wilder dalam Duel Ulang
- Eddie Hearn: Anthony Joshua Sebenarnya Sudah Kalah di Ronde Ketiga




Dominasi di kelas penjelajah (cruiserweight) telah membuka pintu untuk masuk ke pertarungan yang lebih besar. Peralihan ke kelas berat bisa membuat dia menghadapi Anthony Joshua di masa depan.

Oleksandr Usyk, juara dunia cruiserweight yang tak terbantahkan di dunia. Dia memegang sabuk gelar WBA, WBC, IBF, dan WBO sejak Terence Crawford pada tahun 2017. Usyk merupakan satu dari lima petinju dalam sejarah yang mampu melakukannya selain Jermain Taylor, Bernard Hopkins, dan Cecilia Braekhus. 


Baca Juga :
- Daftar Peringkat Raja Kelas Berat, Tyson Fury di Puncak, Joshua Terlempar di Urutan 4
- Raja WBC Itu Peringatkan Tyson Fury: Saya Terlalu Berbahaya


Usky memenangkan kejuaraan yang tak terbantahkan dalam pertarungan profesional ke-15. Kini, dia bertekad memperluas reputasinya yang sudah berkembang di Inggris.

Usyk, yang membuat dampak besar pada penonton setelah memukul dagu petinju Inggris Tony Bellew di Manchester. 

Usyk tidak sendirian di antara bintang-bintang luar negeri dalam menikmati atmosfer merah panas yang dihasilkan oleh booming saat ini di tinju Inggris. 

Namun dikatakan dia tidak ingin mengambil contoh kesenangan yang menggetarkan Manchester jika akan lebih masuk akal baginya untuk menyeberangi Atlantik.

Deontay Wilder akan dengan senang hati melakukan perjalanan ke Wembley jika dia mengalahkan Tyson Fury pada 1 Desember di Los Angeles - kemungkinan - dan Joshua setuju dengan blockbuster unifikasi kejuaraan dunia.

Keputusan yang cerdik sedang meningkat di Inggris. Apakah Usyk bisa satu ring dengan Joshua?

Proses itu akan memakan waktu satu tahun. Dia harus siap untuk melawan Joshua .... atau Wilder ..... atau Fury.*
 

news
Penulis
Suryansyah
news