LIGA INTERNASIONAL
Dipinjamkan ke Dortmund, Striker Barca Ini Malah Cetak Rekor Gol, Pulangkan Saja
13 November 2018 10:10 WIB
berita
Selebrasi Paco Alcacer di salah satu gol yang dicetaknya. -TopSkor.Id/Istimewa-
DORTMUND – Tak selamanya masa peminjaman itu pembuangan. Justru, peminjaman Paco Alcacer dari FC Barcelona ke Borussia Dortmund baik untuk semua pihak. Di Dortmund, tak ada yang menyangka Alcacer begitu moncer. Pernah hattrick dan sering mencetak gol penentu kemenangan.

Terakhir, dia lalukan itu saat duel Der Klassiker lawan Bayern Muenchen pada akhir pekan lalu. Alcacer mencetak gol ketiga sekaligus penentu kemenangan Dortmund atas Muenchen. Padahal, seperti biasa, dia bermain tidak sejak awal pertandingan. Tepatnya dimasukkan pelatih Lucien Favre di menit ke-59 menggantikan Mario Goetze.


Baca Juga :
- Beda Barca Enrique dan Valverde
- Spekulasi Neymar di Antara Barcelona & Madrid, Begini Pandangan Valverde




Setelah gol itu, hitung-hitung, Alcacer telah mencetak delapan gol di Bundesliga 2018/19 dari 218 menit bermain. Ini rekor. Sebelumnya, tepatnya 55 tahun lalu, ada pemain Hamburg bernama Charly Dofel yang mencetak delapan gol di 519 menit bermain.

Beda jauh dengan Alcacer. Kalau dirata-rata, Alcacer mencetak gol tiap 29,5 menit. Menit bermain Alcacer yang tak banyak itu disebabkan lantaran dia banyak bermain dari cadangan. Dari enam penampilan di Bundesliga, empat dari cadangan. Lalu, tujuh dari delapan gol miliknya didapat saat dia masuk menggantikan.


Baca Juga :
- Sama Sekali Tak Terpakai di Chelsea, Gelandang Ini Mau Dipermanenkan Atalanta
- Barca Hidupkan Lagi Upaya Pembelian Striker Andalan Atletico Ini meski Sangat Mahal


Melihat kondisi Alcacer, Barca pun tetap memantau dari pemberitaan. Dortmund yang langsung ingin mempermanenkan, belum dijawab Barca. Kalau memang tetap bagus, lebih baik dipulangkan saja oleh Barca. Siapa tahu bisa jadi pengganti Luis Suarez di kemudian hari. Alcacer saat ini masih 25 tahun dan jalannya pun masih panjang.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
news