TINJU
Golovkin Belum Habis, Awal 2019 Tarung Lagi lawan Juara Kelas Menengah WBA
02 November 2018 12:53 WIB
berita
Gennady Golovkin (kiri) saat melawan Saul
NEW YORK – Gennady Golovkin harus menekan dendam dengan lebih sabar usai dikalahkan Saul “Canelo” Alvarez beberapa waktu lalu. Semua gelarnya memang hilang tapi tidak dengan kesempatannya. Menyandang nama besar, Golovkin sedang diusahakan untuk langsung bertemu dengan juara dunia.

Menurut Abel Sanchez, pelatih Golovkin, kemungkinkan itu akan terjadi pada awal 2019. Tepatnya di antara Januari-Maret. Lawannya, Sanchez menyebut nama Rob Brant, juara kelas menengah WBA Reguler. Itu akan jadi pertarungan awal bagi Golovkin dalam rangka merebut kembali semua gelarnya.

Sebenarnya, Sanchez menginginkan Golovkin kembali bertemu Canelo. Untuk menggenapkan trilogi epik mereka pada Mei 2019. Namun, kubu Canelo menolak karena merasa di atas angin. Canelo akhirnya memilih melawan Rocky Fielding di kelas menengah super.


Baca Juga :
- Soal Petarung Wanita, Ini Jawaban Khabib Nurmagemedov
- Ini Janji Valverde agar Gelandang Andalannya Tidak Pergi ke PSG



Brant adalah juara baru setelah beberapa pekan lalu mengalahkan petinju asal Jepang, Ryota Murata. Jika Brant mau menerima tantangan Golovkin, ini akan jadi pertarungan yang bagus. Pasalnya, Golovkin dikenal sebagai petinju yang hebat sedangkan Brant harus membuktikan diri sebagai juara dengan melawan eks juara.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo