UMUM
Pamer Pantat, Bola Tangan Pantai Wanita Diperdebatkan
31 Oktober 2018 22:26 WIB
berita
Kostum yang dipakai memang bikin mata lelaki melotot
Kompetisi bola tangan wanita the Youth Olympics di Argentina memicu perdebatan sengit. Bukan soal pertandingannya, tapi mengenai pakaian bikini yang dikenakan.

Kostum yang dipakai memang bikin mata lelaki melotot. Atasan ketat dan celana bikini minim. Hal itu dianggap terlalu terbuka oleh fans. Mereka mengklaim para pemain, yang berusia tidak lebih dari 18 tahun itu adalah korban eksploitasi seksual.

“Para pemain bola tangan wanita bersaing di bikini. Mereka dieksploitasi. Saya hanya ingin memastikan bahwa jelas orang menonton pantat mereka,” tulis salah satu pengguna Twitter.


Baca Juga :
- Soal Petarung Wanita, Ini Jawaban Khabib Nurmagemedov
- Ronaldo Bantah Perkosa Wanita AS



Menurut peraturan perlengkapan IHF, pemain bola tangan pantai laki-laki wajib memakai tank top dan celana pendek yang "bisa lebih panjang tetapi harus tetap 10 cm di atas tempurung lutut," sementara pemain wanita diminta untuk mengenakan atasan dan bikini.

“Atlet wanita harus memakai bikini yang sesuai dengan grafik terlampir. Lebar sisi harus maksimal 10 cm,” tulis aturan resmi IHF.

Beberapa pendukung handball menyatakan kekecewaan mereka di media sosial atas peraturan IHF, mengklaim bahwa badan tersebut telah menerapkan perbedaan kode berpakaian yang tidak adil antara pria dan wanita.

Mereka mengeluh para pemain melakukan "hampir telanjang" untuk mematuhi peraturan IHF, sementara pria mematuhi kode pakaian yang lebih sederhana.


Baca Juga :
- Woods Menangkan PGA Tour, Wanita Ini Rayakan dengan Video Nakal
- Loris Karius Bantah Komentar Tentang Penggemar Wanita


“Saya menonton bola tangan pantai di pertandingan Youth Olympic. Saya bertanya-tanya mengapa wanita harus bermain pakai bikini, sementara pria bermain dengan celana pendek dan tank top?” tulis salah satu pengguna.

Yang lain memuji putusan IHF yang mengatakan bahwa pakaian membuat mereka gemar olahraga; “Handball pantai OMG. Saya akan gila,” seorang penggemar menulis. "Saya menyatakan diri saya penggemar bola tangan pantai," kata pengguna lain.*
 

news
Penulis
Suryansyah