news
ASIAN PARA GAMES 2018
Leani Ratri Oktila Masih Penasaran akibat Target 3 Emas, Dapat 2
15 October 2018 15:03 WIB
berita
Hary Susanto/Leani Ratri Oktila berhasil mempersembahkan medali emas ke-36 bagi Indonesia lewat para badminton tanda campuran SL3 SU5. (Foto: TopSkor.id/Aulia Dyan Rizky)
JAKARTA - Atlet bulu tangkis putri Indonesia, Leani Ratri Oktila, menargetkan tiga medali emas di Asian Para Games 2018 ini.

Di Asian Para Games 2018 ini, Leani mengikuti tiga kategori, yaitu tunggal putri SL4, ganda putri SL3-SU5, dan ganda campuran SL3-SU5.




Baca Juga :
- GIGI dan Cita Citata Meriahkan Malam Apresiasi Media Asian Para Games 2018
- Indonesia Sukses Sabet 6 Medali Emas di Para Badminton Internasional 2018




Pada tunggal putri, Leani berhadapan dengan Cheng Hefang, pebulu tangkis asal China. Namun, kemenangan diraih oleh Cheng 2-1.

Kemudian di ganda putri SL3-SU5, Leani, berpasangan dengan Sadiyah. Ganda putri Indonesia itu sukses menekuk pasangan Cheng Hefang dan Huihui asal China.


Baca Juga :
- Setelah Sponsor, INAPGOC Juga Akan Beri Apresiasi untuk Media
- Syuci Indriani dan Inspirasi dari Koper Kakak


Di final terakhir, Sabtu (13/10), pada kategori ganda campuran SL3-SU5, Leani berpasangan dengan Hary Susanto. Mereka sukses melawan pasangan Thailand, Siripong Teamarrom Siripong/ Nipada Saensupa.

“Saya pribadi menargetkan tiga emas dan hanya mendapatkan dua emas dan satu perak,” katanya.

Meski demikian, Leani menambahkan bahwa peraihan tahun ini adalah peningkatan dari sebelumnya di Asian Para Games 2014, Incheon.

“Dengan peraihan ini, menurut saya sebuah peningkatan dibandingkan di Incheon. Di sana, saya mendapat satu emas, satu perak, dan satu  perunggu,” tambahnya.***

loading...
news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news
news