LIGA INTERNASIONAL
Tanpa Messi di Jeddah, Argentina Pangkas Irak 4-0
12 Oktober 2018 08:36 WIB
berita
Argentina pesta gol ke gawang Irak
JEDDAH - Tak ada Lionel Messi di Jeddah, Arab Saudi. Tapi, itu bukan masalah bagi Argentina. Albiceste tetap terlalu perkasa buat Irak yang menghadapinya dalam laga uji coba, Jumat (12/10) dini hari. 

Gol yang dikemas Lautaro Martinez, Roberto Pereyra, German Pezella, dan Ranco Cervi mengantar Argentina kemenangan 4-0. Martinez membuka skor di menit 18, sedangkan tiga gol lainnya digelontorkan pada babak kedua.

Tanpa Messi yang mengambil cuti panjang dari sepak bola internasional, Argentina bermain dengan muka baru, termasuk satu debutan.


Baca Juga :
- Datangkan Pelatih Legendaris, Fury Terkesan Panik, Wilder Langsung Mencela Habis
- Mengejutkan, AC Milan Mau Masukkan Tawaran untuk Boyong Gelandang Liverpool Ini



Namun, para pemain Argentina hampir tidak mendapatkan ancaman dari Irak yang lebih banyak bertahan.

Penyerang asal Inter Milan, Lautaro Martinez, yang baru dua kali membela tim nasional, membuat Argentina unggul lebih dulu pada menit ke-15 menit melalui sundulan menyambut umpan silang Marcos Acuna.

Roberto Pereyra menggandakan keunggulan mereka delapan menit memasuki babak kedua ketika ia menerima umpan di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kanan dengan memanfaatkan pertahanan Irak yang terbuka di depannya.

Bek Pezzella mencetak gol ketiga delapan menit menjelang pertandingan usai, memanfaatkan tendangan pojok melalui sundulan kepala. Franco Cervi melengkapi pesta gol Argentina saat "injury time" setelah menggiring bola dari lapangan tengah.

"Tidak mudah membuka pertahanan mereka, tetapi kami berhasil dan bermain sabar sehingga bisa mencetak lebih banyak gol," kata Pezzella usai pertandingan.

Kemenangan itu membawa Argentina tak terkalahkan dalam tiga pertandingan di bawah pelatih sementara Lionel Scaloni.


Baca Juga :
- Guardiola Bosan Mendy Cedera Terus, Penggantinya Sudah Dicari di La Liga
- Sudah Damai, Mayweather Jr lawan Kickboxer Jepang Tetap Terlaksana


Sejak mengambil alih kursi pelatih dari Jorge Sampaoli yang tidak memperlihatkan kinerja memuaskan di Piala Dunia 2028 Rusia, Argentina telah mengalahkan Guatemala dan Irak, serta bermain imbang dengan Kolombia, tanpa kemasukan gol.

Pertandingan Argentina berikutnya adalah pada Selasa melawan musuh bebuyutan Brasil di Jeddah.*

news
Penulis
Suryansyah